Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas, Ampuh Perlu Di Coba ! Skip to main content

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas, Ampuh Perlu Di Coba !

Smartphone android saya kok cepat sekali panasnya ? Mungkin kebanyakan para pengguna smartphone di jaman sekarang mengeluh karena hp nya cepat sekali yang namanya panas. Lalu cara mengatasi smartphone android yang cepat panas bagaimana ?, sebelum ke situ kamu perlu mengetahui penyebab dari hp kamu yang panas itu bisa terjadi dari berbagai hal seperti terjadinya kerusakan pada hardware, dan mungkin karena kesalahan si pengguna yang memaksakan membuka beberapa aplikasi yang menyebabkan baterai kamu cepat panas.
Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas, Ampuh Perlu Di Coba !

Penyebab dari smartphone android yang mudah sekali panas jangan kamu angap remeh, karena apabila hal ini di biarkan akan mengakibatkan kerusakan kerusakan yang akan terjadi pada hp kesayangan kamu.

Adapun saya jabarkan beberapa penyebab smartphone android yang cepat panas, yang mungkin hal ini perlu kamu ketahui agar kamu terhindar dari kerusakan smartphone kesayangan kamu.

Penyebab Smartphone Android Cepat Panas



  • Kesalahan pengguna yang memaksakan membuka game game berat atau aplikasi secara tumpang tndih
  • Kondisi cuaca disekitar yang bisa menyebabkan hp android kamu mudah sekali panas
  • Kelemahan sinyal yang menyebabkan ponsel bekerja secara ekstra untuk menangkap sinyal yang lemah
  • Lupa mematikan wifi atau hotspot atau bisa juga bluetooth 
  • Banyak nya aplikasi yang terbuka di belakang layar yang memudahkan ponsel android kamu overheat
  • Kerusakan baterai, baterai yang sudah masanya untuk tidak digunakan lagi bisa saja menyebabkan panas pada smartphone kesayangan kamu
Baca Juga :: Inilah Beberapa Aplikasi Lemot Yang Wajib Di Hapus

Itulah beberapa penyebab yang memungkinkan baterai hp android kamu mudah sekali panas. Kembali ke tema cara mengatasi smartphone android yang cepat panas, untuk mengatasi nya sendiri saya menjabarkan dalam beberapa cara berikut ini.

5 Cara Simpel Mencegah Smartphone Android Cepat Panas 100% Work


1. Menggunakan Charger Original

Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Cepat Panas, Ampuh Perlu Di Coba !

Menggunakan charger dengan harga murah seharusnya kita berpikir dua kali untuk masalah ini, karena apabila kita memaksakan menggunakan charger not original hal ini bisa menyebabkan terkena nya masalah pada baterai android kamu yang mungkin saja baterai hp tidak akan bertahan lama.

Maka dari itu penggunan charger original sangt di anjurkan untuk menghindari hp android panas batrei pun cepat habis. Dengan menggunakan charger original akan membantu mencegah android cepat panas.

2. Mengurangi Penggunaan Multi-Tasking

cara mengatasi smartphone android cepat panas

Banyaknya aplikasi yang terbuka di belakang layar tentu saja dapat menyebabkan android cepat panas dan boros sekali baterai. Mau se dewa apapun spesifikasi hp nya apabila terlalu banyak menjalankan aplikasi atau game berat secara bersamaan hal ini tentu saja bisa menyebabkann baterai android cepat panas dan cepat habis.

Maka dari itu cara mengatasi android agar tidak cepat panas saat menjalankan game atau membuka aplikasi ada baiknya kamu membatasi penggunaan aplikasi di layar belakang.

3. Terjadinya Kerusakan Pada Baterai

Kerusakan pada baterai bisa saja menyebabkan terjadinya panas pada hp android kamu, dengan kondisi baterai yang sudah tidak layak pakai ini menyebabkan terjadinya baterai panas pada saat bermain game dan terjadinya pemborosan baterai yang berlebihan.

Maka dari itu dengan mengecek secara berkala kondisi baterai pada ponsel android kamu untuk mengindari terjadinya panas yang berlebihan.

Baca Juga :: Cara Mudah Mengatasi Hp Mati Hidup Mati Hidup Sendiri Work 100%

4. Menghentikan Penggunaan Android Saat Di Charge

Sudah tidak asing lagi mungkin 9 dari 10 orang melakukan pemakaian android sambil di charge, hal ini lah yang dapat mengurangi masa awet baterai. Apalagi sambil bermain game saat di charge wah sangat tidak di rekomendasikan deh.

Bagaimana cara berhenti main hp saat di cas ?

Mudah sekali teman, hal ini butuh niat untuk melakukannya dengan memaksa menghentikan penggunaan saat di cas dapat kamu lakukan agar terhindar dari smartphone android cepat panas.

5. Memaksakan Bermain Game Berat Dengan Sinyal Yang Tidak Stabil

Bermain game android berat seperti PUBM, ROS memang sangatlah asik, tetapi apabila jaringan tidak stabil mungkin rasa asik akan berubah menjadi rasa kesal. Ya karena koneksi sinyal yang tidak stabil yang membuat bermain game ngelag ngelag parah, Hal ini tentu sangat berpengaruh pada smartphone android kamu, dimana ponsel terus bekerja memaksakan mencari sinyal.

Untuk itu ada baiknya kamu menghentikan bermain game berat saat sinyal kamu tidak stabil agar terhindar dari smartphone android yang cepat panas. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar