Solusi Mudah Cara Mengatasi Hp Android yang sering Mati Sendiri

Solusi Mudah Cara Mengatasi Hp Android yang sering Mati Sendiri

Apakah kamu pernah mengalami hp android kamu tiba tiba mati sendiri ?, ya hal ini memang sering terjadi pada setiap orang. Saya pun pernah mengalaminya dimana tiba tiba hp android saya mati dengan sendirinya. Entah hal apa yang membuat hp android saya mati tiba tiba, dan setelah saya cari tahu ada beberapa penyebab yang membuat hp android sering mati hidup dengan sendirinya.
Cara Mengatasi Hp Android Mati Sendiri

Setiap orang memiliki masalah yang berbeda beda, hp android yang tiba tiba mati hidup sendiri bisa di karena kan ada masalah dengan hardware nya bisa juga karena baterai hp android kamu sudah dalam kondisi tidak layak pakai.

Adapun beberapa penyebab hp android yang sering mati sendiri, disini saya sudah menyimpulkan penyebabnya,
  • Hp android yang terkena virus
  • Hardware ada yang tidak beres
  • Baterai sudah dalam kondisi tidak layak pakai
  • Sistem android dalam kondisi rooting dan ada ada beberapa bug
  • Tidak pernah update sistem bawaan android
Nah faktor diatas lah yang membuat hp android kamu sering mati hidup sendiri teman, Lalu pertanyaan mungkin akan muncul di benak kamu. Bagaimana cara mengatasi hp android mati sendiri ?

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan kamu cara mengatasinya agar kamu terhindar dari android yang mati hidup sendiri untuk itu baca sampai selesai artikel ini teman.

6 Cara Mengatasi Hp Android Yang Mati Hidup Sendiri


1. Melepaskan Baterai Android Kamu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melepaskan baterai hp android kamu, setelah di lepas diamkan terlebih dahulu hp kamu kurang lebih selama 2 jam. Setelah itu masukan kembali baterai kamu ke dalam hp kamu dan nyalakan kembali handphone kamu.

Untuk yang menggunakan baterai tanem, hal yang harus kamu lakukan diamkan hp kamu sampai baterai habis, apabila lama menunggu lakukan format ulang hp menggunakan cara format 3 jari.

2. UnRooting Hp Android Kamu

Apabila hp android kamu sering mati hidup sendiri mungkin karena kamu pernah melakukan akses root pada hp android kamu, untuk itu ada baiknya kamu melakukan un root lagi karena sebenarnya akses rooting adalah akses yang tidak di anjurkan dalam android.

3. Melakukan Hapus Data Pada Setelan Pengaturan Android


Melakukan penghapusan data pada setelan android pun bisa kamu lakukan apabila hp android kamu mati sendiri. Mungkin bisa jadi data pada hp android kamu sudah penuh dan menumpuk untuk mengatasinya kamu hany menghapus data pada beberapa aplikasi yang mungkin tidak angap kamu penting.

4. Baterai Sudah Tidak Layak Di Pakai

Baterai yang sudah tidak layak pakai pun bisa berpengaruh pada hp android kamu, untuk itu ada baiknya kamu memeriksa baterai apakah dalam kondisi baik atau tidak. Baterai yang dalam kondisi baik biasanya tampilan masih bagus, tetapi apabila tampilan luarnya pun sudah buram dan membesar seperti hamil baterai tersebut sudah tidak layak pakai.

Segeralah mengganti baterai yang baru agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

5. Jarang Update Pembaruan Sistem

Pembaruan sistem sangat lah penting dalam smartphone android, pembaruan sistem biasanya dikirim langsung oleh sistem dan biasanya notif akan muncul pada saat adanya pembaruan. Jarang nya kamu untuk update pembaruan pun bisa saja penyebab hp android kamu mati hidup dengan sendirinya.

Untuk itu apabila notif update pembaruan dari sistem muncul langsung saja update tidak usah menunggu lama, karena apabila kamu tidak update akan ada beberapa bug di hp android kamu dan bisa saja mati hidupnya hp android kamu adalah salah satu bugnya.

6. Pergilah Ke Service Center Terdekat

Apabila ke 5 cara di atas telah kamu lakukan dan belum ada perubahan jangan memaksakan kamu untuk memperbaikinya sendiri, bawalah hp kesayangan kamu ke tempat service center resmi yang ada di kota kamu. Dengan membawa hp kamu ke tempat service center teknisi hp lebih mengetahui apa yang menjadi permasalahan hp android kamu sering mati dengan sendirinya.


Nah itulah tips dari saya mengenai car mengatasi hp android yang sering mati sendri tanpa sebab apapun, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia sobat mas ngguh. Nantikan artikel lainnya mengenai tutorial android hanya di www.sobatmasngguh.com. Apabila ada yang ingin menambahkan silakan berkomentar dan share bila perlu ke teman teman kamu.

No comments