Cara Ampuh Mengusir Rayap di dalam Rumah Mudah hanya dengan 7 tips

Cara Ampuh Mengusir Rayap di dalam Rumah Mudah hanya dengan 7 tips

Assalamualaikum teman pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Pada malam hari ini saya akan membagikan sebuah cara ampuh mengusir rayap di dalam rumah. Mungkin kamu sedang mencari cara ampuh mengusir rayap kan tepat sekali kamu sedang membaca artikel ini, Baca hingga selesai agar mengetahui bagaimana cara mengusir rayap di dalam rumah yang baik dan benar.
Cara Ampuh Mengusir Rayap di dalam Rumah Mudah

Rayap adalah salah satu hama yang mungkin bisa menjadi hama menakutkan yang ada di dalam rumah,hama yang satu ini seringkali di jumpai di rumah rumah dengan pondasi berbahan kayu. Membuat jengkel memang apabila hama rayap berkeliaran di dalam rumah. Sampai sampai pondasi berupa kayu atau alat alat rumah tangga berbahan kayu habis di grogoti oleh hama yang satu ini.

Lalu bagaimana cara membasmi hama di dalam rumah ini ?

Pertanyaan yang langsung muncul ketika kamu melihat hama rayap berada di dalam rumah itu muncul seketika. Memang membersihkan hama rayap tentu ada cara alami maupun cara dengan berbahan kimia, tetapi menggunakan obat kimia untuk mengusir rayap akan menimbulkan efek yang mengganggu kesehatan kita tentunya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips buat kamu yang sedang kebingungan mencari cara efektif mengusir rayap. Inilah 7 cara ampuh mengusir rayap dari dalam rumah alami dan efektif.

7 Cara Ampuh Mengusir Rayap Mudah


1. Pemasangan Jebakan Hama Mengunakan Kardus

Membasmi rayap dengan peralatan sederhana menggunakan kardus adalah cara yang tergolong mudah di lakukan di rumah, hanya dengan membasahkan kardus, kardus ini bisa menjadi perangkap sederhana pembasmi hama.

Sebelum membasmi hama menggunakan kardus basah sebaiknya kamu tau dulu dimana tempat yang keropos dimakan rayap. Setelah menemukannya saja kardus basah tadi di dekat tempat yang keropos. Hal ini membuat rayap tertarik pindah mengerogoti ke bagian yang lembab seperti kardus basah ini.

Setelah kira kira rayap masuk ke dalam kardus buang kardus keluar lalu membakarnya, Tips ini lumayan manjur loo teman apabila dilakukan dengan benar.

2. Cara Membasmi Rayap Menggunakan Garam Dapur
Garam mdapur tidak terpakai di dalam rumah, manfaatkan garam dapur untuk membasmi hama rayap yang berkeliaran di rumah kamu. Siapkan air hangat lalu campurkan garam secukupnya dan aduk hingga merata.

Setelah di aduk sampai merata siapkan botol semprotan dan masukan air garam kedalam botol semprot tersebut. Selanjutnya semprotkan hama rayap yang mengerogoti alat alat di dalam rumah kamu.

3. Selalu Membersihkan Tempat Yang Lembab

Tahukah kamu tempat lembab lah yang di sukai hama rayap, hama rayap memang kerap sekali di temukan di berbagai tempat yang lembab. Untuk menjaga kelembaban di rumah kamu rajin rajin lah merawat dan membersihkan dalaman rumah jangan sampai ada barang yang mudah di makan rayap menumpuk di pojokan rumah, karena hal ini lah yang membuat hama rayap muncul seketika.

4. Menyemprot Cairan Minyak Tanah

Bahan bakar yang mungkin sudah sulit di cari di perkotaan ini ternyata dapat membasmi serangga rayap secara ampuh. Memang minyak tanah adalah cara yang teruji dan sederhana untuk membasmi rayap di dalam rumah. Dengan cara menyemprotkan minyak tanah atau menyiram minyak tanah ke sarang hama rayap, rayap dapat mati seketika dalam hitungan menit.

5. Menyiram Air Cucian Beras Ke Sarang Hama

Membuang air cucian beras harus berpikir dua kali deh teman, air cucian beras ini ternyata dapat mengusir rayap yang berada di dalam rumah looh, lantas bagaimana cara menggunakannya, anda cukup menyiramkan air cucian beras untuk menghilangkan hama rayap secara cepat dan mudah teman.

6. Menggunakan Kapur Ajaib Untuk Mengusir Hama Rayap Di Dalam Rumah

Kapur ajaib banyak di temukan di toko toko penjual obat pengusir hama, kapur ajaib bisa menjadi solusi kamu mengusir dan membasi rayap pemakan kayu. Memang selain dapat mengusir rayap kapur ajaib dapat pula membantu mengusir hama hama yang lainnya seperti semut, kecoa, dan serangga serangga lainnya.

7. Menggunakan Air Cuka Mpe Mpe

Tahukah kamu ternyata cuka dari makanan khas palembang ini dapat mengusir rayap yang berada di dalam lemari pakaian atau di dalam rumah kamu misalnya. Untuk mengusir rayap menggunakan cuka ini mudah sekali teman hanya dengan menyiramkan air cuka mpe mpe yang sudah di panaskan ke sarang yang terlihat keluar masuknya serangga rayap ini. Insyaallah dalam beberapa jam hama rayap akan musnah seketika.

Itulah ke 7 cara mudah mengusir rayap yang paling efektif di dalam rumah, untuk menjaga agar hama tidak muncul di dalam rumah, kamu perlu menjaga dan merawat rumah agar bersih setiap harinya. Apabila rumah kamu terawat dan bersih di jamin rayap tidak akan pernah datang kembali ke rumah kamu. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu mengatasi permasalahan kamu teman, nantikan artikel menarik seputar tips lainnya teman hanya di www.sobatmasngguh.com.

No comments