Skip to main content

Tahukah kamu Akibat Helm Motor yang sering Khujanan

Akibat Helm Motor Yang Kehujanan - Helm adalah salah satu kebutuhan penting dalam berkendara sepeda motor, helm banyak sekali di jualan di pasaran atau bahkan di pinggir pinggiran jalan.

Harganya pun bervariasai dari Rp100.000 hingga Rp1.000.000, tetapi kebanyakan masyarakat umum di negeri kita membeli helm dengan harga yang relatif murah namun sudah SNI.
Helm Motor sering terkena air hujan


Tahukah kamu apabila helm sering ke hujanan akan memnjadi dampak buruk bagi kesehatan kita, dan juga mengurangi kualitas helm tersebut.

Soo apa saja siih akibat helm sering terkena air hujan? 

Dalam artikel kali ini saya akan membahasnya.

Helm Sering Kehujanan Inilah Akibatnya?
Helm akan tidak nyaman saat di gunakan
Helm dengan keadaan basah tentunya tidak akan nyaman di saat berkendara, helm dengan kondisi seperti ini akan membuat anda merasa berat di bagian kepala karena menggunakan helm yang basah.


Soo alangkah baiknya kamu harus mendiamkan sejenak helm yang sudah ke hujanan, hingga bagian dalam helm mengering, atau tidak kamu menggunakan helm pengganti lainnya.

Helm akan mudah rusak


Siapa sangka helm yang sering terkena air hujan bisa juga mengalami kerusakan. Helm yang di kereingkan dengan cara membongkar pasang daleman helm dapat juga membuat helm cepat sekali rusak.

Helm yang di jemur untuk di kereingkan juga dapat menyebabkan cat pada helm rusak di kemudian hari.

Untuk itu hindarilah helm terkena air hujan.

Bisa membuat bau helm yang tidak enak


Helm yang kehujanan mungkin saja menyebabkan bau yang tidak enak, hal ini memang benar terjadi adanya bau yang tidak sedap pada helm membuat kita merasa tidak nyaman saat menggunakannya.


Untuk itu ada baiknya mengkeringkan dulu helm yang basah sebelum menggunakannya.


Itulah beberapa penyebab apabila helm sering ke hujanan?, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia sobat mas ngguh. Nantikan artikel lainnya mengenai Seputar Otomotif hanya di www.sobatmasngguh.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar