Skip to main content

5 Tips Menurunkan Berat Badan yang bisa kamu lakukan Setelah Lebaran

5 Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran - Setelah menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan yang penuh berkah kemarin, pasti kalian menikmati aneka makanan yang di sajikan di hari raya idul fitri nya.
Cara menurunkan berat badan setelah lebaran

Memakan makannan yang bisa langsung di nikmati di hari raya membuat kamu khawatir akan berat badan kamu yang mungkin akan bertambah.

Menurunkan berat badan setelah hari raya adalah salah satu target yang mungkin di inginkan.

Selain olahraga dan mengatur asupan makanan, ada beberapa cara yang bisa membuat berat badan kamu bisa turun secara efektif.

Mari kita bahas beberapa tips yang bisa membuat berat badan kamu turun setelah lebaran ini.


5 Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran


1. Mengatur Minuman Manis Yang Banyak Kalorinya

Menghindari minuman manis yang mengandung banyak kalori bisa membatu kamu menurunkan berat badan setelah lebaran ini.

Kamu bisa juga mengontrol komposisi makanan untuk menghindari naiknya berat badan, menggunakan metode 'tangan' berikut ini bisa membantu kamu menghindari berat badan berlebih. dua genggam sayuran, satu kepalan tangan untuk karbohidrat, telapak tangan untuk protein dan ibu jari untuk lemak sehat.

2. Mengatur Protein Dan Lemak Yang Masuk Dalam Tubuh

Inti dari menurunkan berat badan adalah mengatur kalori yang masuk dan yang keluar pada tubuh kita.

Memakan makanan yang mengandung protein seperti daging, ikan, kacang-kacangan, tahu bisa membuat kamu mendapat asupan protein yang cukup untuk tubuh kamu. Untuk asupan lemak yang cukup kamu bisa memakan buah alpukat, kacang, dan biji-bijian, kemudian sayur sayuran yang cukup.


Patut kamu ketahui bahwa protein dan lemak membuat seseorang merasa kenyang saat memaknanya, karena butuh waktu beberapa saat untuk organ dalam tubuh untuk bisa mencernanya, sementara sayuran yang masuk dalam tubuh akan membantu menyisihkan makanan dan menyediakan nutrisi mikro pada tubuh kamu.

3. Mencobalah Mengkonsumsi Rumput Laut

Menurunkan berat badan setelah lebaran dengan cara berolahraga belum mampu membuat badan kamu turun mungkin kamu mengalami hipotiroidisme.

Hal ini membuat kelenjar tiroid kamu tidak berfungsi dalam tubuh kamu.

Mengkonsumsi rumput lautlah yang bisa menormalkan kembali kelenjar tiroid kamu. Dan membuat kamu bisa kembali menurunkan berat badan kamu setelah lebaran ini.

4. Cobalah Menyikat Tubuh Untuk Menurunkan Berat Badan Kamu

Menyikat tubuh setiap hari dapat mengurangi timbunan lemak yang ada pada tubuh.

Menyikat tubuh ke arah jantung akan membuat meningkatkan aliran darah pada tubuh kita.

Jadi ada baiknya kamu sesering mungkin apabila mandi di pagi hari kemudian menyikati pula tubuhmu agar lemak bisa berkurang secara perlahan.


5. Tidur Yang Cukup Dan Menghindari Makanan Sebelum Tidur

Tahukah kamu gangguan tidur akan menyebabkan pra-diabeetes, pra-diabeetes adalah hal dimana seseorang akan terasa lapar walaupun sudah makan.

Hindarilah makan sebelum tidur, ada baiknya makan terlebih dahulu kenudian ada jeda waktu apabila ingin tidur kurang lebih 1jam lah, agar makanan yang baru kita makan di cerna oleh tubuh kita.

Note ::


Itulah beberapa tips dari saya mengenai cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang bisa kamu coba, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu menurunkan berat badan kamu ya sob. Nantikan artikel lainnya mengenai Tips Kesehatan hanya di www.sobatmasngguh.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar