Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh agar Langgeng Sampai Pernikahan Skip to main content

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh agar Langgeng Sampai Pernikahan


Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh - Memiliki hubungan yang baik, nyaman serta langeng adalah dambaan setiap orang. Akan tetapi untuk bisa memiliki hubungan yang langeng tetapi di jauhkan oleh jarak terkadang sangatlah sulit.

Cara menjaga hubungan jarak jauh


Bahkan hanya dengan masalah spele saja hubungan LDRan bisa terpecah belaah.

Kendala apa sih yang menjadi kandasnya suatu hubungan LDR? Selain kangen, rasa bosan pun jadi salah satu hal yang membuat hubungan LDR kamu rengang.


Hubungan jarak jauh seharusnya tidak perlu menjadi kendala dalam suatu hubungan yang sehat dan romantis. Dari jarak yang jauh ini seharusnya bisa mendorong kita agar tetap lebih sayang terhadap pasangan kita.

Inilah beberapa tips dari saya mengenai menjaga hubungan jarak jauh yang langeng sampai pernikahan.

Tips Menjaga Hubungan LDR Agar Langgeng


1. Pentingnya Menjaga Komunikasi

Salah satu hal penting dalam melakukan hubungan jarak jauh yaitu menjaga komunikasi tetap lancar.

Komunikasi di jaman sekarang ini bisa melalui aplikasi, sms, chat online lainnya. Pastikan selalu ada hal baru saat kamu berkomunikasi dengan pasangan kamu.

Chat chat sederhana yang bisa menghibur dirinya adalah salah satu menjaga komunikasi tetap lancar, sempetin juga untuk bertelepon walaupin hanya sebentar. 

Kenapa? Karena ini salah satu bentuk kepedulian kamu terhadapnya.

Walaupun kalian di jauhkan oleh jarak tetapi hati kalian akan terasa lebih dekat dengan adanya komunikasi yang baik dalam suatu hubungan.

2. Jangan Egois Lebih Baik Saling Percaya 


Dan Menjaga Perasaan Satu Sama Lain
Tidak jarang dalam menjalani suatu hubungan jarak jauh atau biasa di sebut LDR timbul perasaan cemburu pada hati kecil kita.

Mungkin banyak di antar kalian yang berpikiran negatif tetntang pasangan kalian yang jauh di sana.

Berpikiran negatif haruslah di hindari saat kamu menjalani suatu hubungan jarak jauh. Hal hal negatif yang kamu pikirkan akan membuat emosi kamu naik dan hal ini bisa juga memecah suatu hubungan LDR.

Untuk itu ada baiknya kamu harus menjaga agar pikiran negatif kamu tidak keluar.

Rasa sabar perlu di tingkatkan untuk kamunyang sedang menjalani hubungan jarak jauh.

Menjaga kepercayaan adalah suatu hal penting juga dalam hubungan LDR, hindarilah godaan godaan yang bisa membuat hbungan mu kandas di tengah jalan.

Dalam hubungan jarak jauh pasti ada saja orang orang yang akan menggoda kalian untuk berpaling dari pasangan jauh mu.

Tetapi kalau kamu punya rasa percaya dan setia terhadap pasangan kamunyang jauh disana maka hal ini tidak perlu kamu khawatir kan.

3. Mempertahankan Rasa Sabar

Rasa sabar adalah salah satu cara yang di butuhkan untuk menjaga hubungan kamu tetap langeng. Jauh nya jarak hubungan kamu dengan pasangan membuat kamu harus ekstra sabar dalam menahan rindu, sabar menahan cemburu, sabar menahan rasa curiga, sabar untuk bertemu dan lain sebagainya.


Jangan pernah kamu memaksa untuk sabar, kalo memang pasangan kamu  tidak bisa diajak buat sama-sama sabar. Kalo kamu paksain, yang ada malah hubungan kamu sama si doi gak akan bertahan lama.

4. Hindari Sifat Rasa Cembur Yang Berlebihan

Inilah hal yang sering sekali ada dalam suatu permasalahan hubungan jarak jauh. 

Cemburu memang hal yang wajar wajar saja terjadi.

Jika kamu merasakan rasa cemburu ada baiknya kamu mengatakan saja yang sebenarnya ke pasangan kamu yang jauh disana.

Jangan sampai sipat cemburuan anda ini akan menjadi menyebalkan di mata pasangan kamu yang akan membuat pasang lamu menjadi jenuh nantinya.

5. Manfaatkanlah Waktu Sendirian Dengan Hal Hal yang Bermanfaat

Seringkali kendala pada pasangan LDR yaitu iri melihat pasangan pasangan yang lainnya berduaan dan menghabiskan waktu bersama.

Namun jangn sampai hal ini membuat kamu hanyut yang nantinya dapat menybabkan konflik dalam suatu hubungan.

Untuk itu manfaatkanlah waktu sendiri mu untuk melakukan aktifitas aktifitas yang membuat rasa emosi mu tidak meningkat.

Note ::


Itulah tips dari saya mengenain menjaga hubungan jarak jauh, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama para pembaca setia sobat mas ngguh dimanapun anda berada. Nantikan tips tips lainnya hanya di www.sobatmasngguh.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar