Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Emulator Android Ringan - Emulator Android merupakan sebuah aplikasi atau sofware yang memungkinkan kita untuk menggunakan sistem operasi android di PC atau Leptop. Jadi, dengan menggunakan emulator android kita bisa menjalankan aplikasi - aplikasi android di PC.

Menggunakan emulator bisa menjadi solusi anda yang memiliki spesifikasi smartphone yang rendah agar bisa memainkan game - game android yang berat. Pasalnya disetiap emulator memiliki pengaturan untuk jumlah core dan ram yang ingin digunakan. Sehingga, kita bisa mendapatkan performa game ataupun aplikasi android dengan sangat maksimal.

Ahir - ahir ini semakin banyak yang menggunakan sofware ini untuk bermain game, terutama para youtuber. Pasalnya selain fiture yang saya sebutkan diatas, dengan sofware emulator ini anda bisa merekam layar tanpa harus menggunakan sofware pihak ketiga. Selain itu, grafik yang dijampilkan juga jauh lebih baik daripada menggunakan smartphone saat kita menggunakannya.

Nah, berikut adalah beberapa Emulator yang bisa menjalankan Aplikasi Android di PC tanpa harus membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi.


  • MEmu Android Emulator
Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Emulator dengan logo segilima ini merupakan salah satu emulator paling ringan diantara yang lainnya. Pasalnya anda bisa menjalankan emulator android ini dengan spesifikasi leptop atau komputer dengan RAM 2 GB atau dibawahnya. Ringan bukan ? 

Selain itu, MEmu juga menawarkan fiture android root akses. Yang jika di smartphone kita haru mengotak atik terlebih dulu untuk mendapatkan root akses, di emulator ini langsung disediakan. Sehingga, sangat cocok bagi anda yang merupakan developer aplikasi aplikasi android untuk mengecheck aplikasi yang anda buat ataupun untuk mencari bug pada aplikasi tersebut.

Spesifikasi Minimum MEmu Android Emulator :
  1. Prossesor : Intel - AMD (Support VT)
  2. RAM : 1 GB atau lebih
  3. Storage : 1 GB atau lebih
  4. Windows : XP, 7, 8, 8.1, 10
  5. Harga : Gratis
  • Koplayer Android Emulator
Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Koplayer bisa dibilang Emulator Android paling ringan untuk saat ini. Pasalnya, anda yang memiliki komputer dengan RAM dibawah 1 GB bisa dengan baik untuk menjalankan software ini.

Selain ringan, yang menjadikan software ini banyak diminati yakni anda bisa menjalankan dua aplikasi yang sama di satu Emulator Android. Menarik bukan ? jadi anda bisa menjalan misalnya dua aplikasi whatapps dengan nomor yang berbeda di satu Android.

Baca Juga :: Tahukah kamu Aplikasi Yang tidak penting ternyata Banyak di Instal di Android

Spesifikasi Minimum Koplayer Android Emulator :
  1. Prossesor : Intel - AMD (Support VT)
  2. RAM : 512 GB atau lebih
  3. Storage : 3 GB atau lebih
  4. Windows : Vista, XP, 7, 8, 8.1, 10
  5. Harga : Gratis
  • Nox App Player Android Emulator
Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Walaupun sofware emulator ini bisa dibilang cukup berat, tetapi pengguna dari Nox App Player bisa dibilang paling banyak. Bisa dibilang tidak sedikit gamers menggunakan aplikasi ini sebagai solusi bermain game android di pc. Pasalnya, tampilan dari Nox App sendiri yang bisa dibilang sangat simple sehingga semua orang mudah untuk memahami baik navigasinya ataupun widget yang ada di aplikasi ini.

Spesifikasi Minimum Nox App Player Android Emulator :
  1. Prossesor : Intel - AMD (Support VT)
  2. RAM : 1,5 GB atau lebih
  3. Storage : 2 GB atau lebih
  4. Windows : XP, 7, 8, 8.1, 10
  5. Harga : Gratis
Fiture menarik yang ditawarkan Nox App Player yakni anda bisa menjalankan lebih dari 1 aplikasi sekaligus, bahkan 4 aplikasi sekaligus tanpa harus membuka kemudian menutup kembali aplikasi tersebut. Sayangnya, untuk menjalankan fiture ini membutuhkan kapasitas RAM yang lebih besar sekitar 4 GB.
  • Leapdroid Android Emulator
Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Selanjutnya Emulator Android Terbaik 2018 yakni Leapdroid. Jika dilihat dari logonya hampir mirip dengan MEmu Emulator dari segi bentuk dan pewarnaan. Tetapi untuk fiture yang diberikan tetap berbeda dan memiliki keunggulan dimasing - masing emulator.

Leapdroid bisa dibilang pendatang baru di dunia Emulator Android. Walaupun baru, fiture serta performa dari software ini tidak bisa dianggap remeh. Bisa dibilang semua aplikasi dan game android bisa berjalan dengan mulus menggunakan emulator android ini. 

Spesifikasi Minimum Leapdroid Android Emulator :
  1. Prossesor : Intel - AMD (Support VT)
  2. RAM : 2 GB atau lebih
  3. Storage : 2 GB atau lebih
  4. Windows : XP, 7, 8, 8.1, 10
  5. Harga : Gratis
Sama seperti emulator lain, Leapdroid juga sudah menawarkan fiture root akses pada saat pertama penginstalan.
  • Remix OS Player
Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC

Remix OS Player merupakan pengembangan dari Remix OS. Jika Remix OS tertanam di PC sebagai Sistem Operasi yang bisa berdampingan dengan windows, jika Remix OS Player bisa anda instal di PC sebagai Aplikasi bukan Sistem Operasi. 

Yang menarik dari Remix OS Player yakni tampilannya. Jika dilihat secara sekilas hampir mirip dengan Windows 10 dan juga penempatan toolsnya yang mudah untuk ditemui. Sehingga, jika kita orang awam menggunakan aplikasi ini dapat dengan mudah untuk memahaminya.

Baca Juga :: Cara mudah Membuat Sticker Android untuk di chatingan Line

Spesifikasi Minimum Remix Os Player :
  1. Prossesor : Intel Core I3
  2. RAM : 4 GB atau lebih
  3. Storage : 8 GB atau lebih
  4. Windows : XP, 7, 8, 8.1, 10
  5. Harga : Gratis
Jika dilihat dari spesifikasi minimum aplikasi ini yang menjadi kelemahannya adalah cukup tingginya spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi ini. Selain itu, emulator android ini sudah tidak dikembangkan lagi. Walaupun begitu, kita masih bisa menggunakan di versi yang terahir.

Demikian ulasan mengenai Emulator Android Ringan Terbaru 2018 Untuk PC, untuk fiture yang lainnya hampir - hampir mirip disemua emulator. Sebenarnya pemilihan emulator yang ingin anda gunakan terletak di jenis prosessor dan ram. Karena kedua hal itulah yang membedakan Emulator satu dengan yang lainnya.

No comments