Do'a Niat Puasa Sunah di Bulan Syawal bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya beserta Dalilnya

Do'a Niat Puasa Sunah di Bulan Syawal bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya beserta Dalilnya

Niat puasa Syawal

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan lagi Bacaan Do'a Niat Puasa Sunah di Bulan Syawal bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya beserta Dalilnya.

Puasa sunah di Bulan Syawal ini ada baiknya di lakukan selama 6 hari, puasa sunah di Bulan Syawal ini hukumnya sunah yang apabila di kerjakan mendapatkan pahala dan apa tidak dikerjakan tidak berdosa. Namun sangat disayangkan apabila puasa Syawal ini di tinggalkan oleh temen temen, karena puasa di bulan Syawal pahalanya sangatlah besar salah satu pahalanya adalah satu kali Berpuasa di bulan Syawal sama halnya dengan berpuasa satu tahun penuh waaah bagaimana sangatlah besar bukan ganjarannya jadi yuuk sama sama kita perbanyak beribadah serta menjalankan ibadah puasa di Bulan Syawal ini agar kita selalu dirahmati keberkahan dan kebaikan di dunia maupun di akhirat nanti amiiiiin.

Sungguh sangatlah disayangkan apabila kita meninggalkan puasa sunnah setelah puasa di Bulan Ramadhan ini sob, meskipun puasa sunah Syawal ini dilakukan setelah puasa Ramadhan tepatnya setelah hari raya idul fitri lebih baik di lakukan pada tanggal 2,3,4,5,6,7 Syawal, apabila tidak bisa atau sedang berhalangan masih bisa di lakukan asalkan pada bulan Syawal.

Baiklah inilah bacaan Do'a Niat Puasa Sunah di Bulan Syawal bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya beserta Dalilnya

Do'a Niat Puasa Sunah di Bulan Syawal

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Yang Artinya ::

" Saya niat berpuasa sunnah enam hari di bulan Syawal karena Allah ta’ala "


Adapun Dalil beserta Hadist nya seperti,

Dalil dan Hadist Puasa Sunah di Bulan Syawal bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya


مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ


Yang Artinya ::

"  Barangsiapa berpuasa Ramadhan kemudian diikuti dengan puasa 6 (enam) hari bulan Syawal, maka (pahalanya) seperti puasa satu tahun penuh. (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah) "

جعل الله الحسنة بعشر أمثالها فشهر بعشرة أشهر وصيام ستة أيام تمام السنة

Yang Artinya ::

" Allah menjadikan kebaikan dengan 10 kali lipat. Maka satu bulan sama dengan 10 bulan. Dan puasa enam hari sama dengan setahun penuh. (HR. Nasa'i) "

صيام شهر رمضان بعشرة أمثالها وصيام ستة أيام بشهرين فذلك صيام السنة

Yang Artinya ::

"  Puasa sebulan Ramadan pahalanya 10x lipat. Puasa enam hari bulan Syawal sama dengan dua bulan. Maka jumlahnya sama dengan setahun penuh. (HR. Ibnu Khuzaimah) "



Nah itulah sob bacaan Do'a Niat Puasa Sunah di Bulan Syawal bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya beserta Dalilnya sob. Untuk itu mari kita sama sama menjalankan serta mengamalkan niatan nya beserta puasanya agar bermanfaat bagi kita di dunia maupun di akhirat kelak sob semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa apabila sobat menyukai artikel ini bisa sobat share dengang mengkelik tombol share yang tertera dibawah terimakasih. 

No comments