Skip to main content

Do'a Niat Puasa Senin dan Kamis Bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya

Bacaan Do'a Niat Puasa Senin dan Kamis Bertuliskan Arab Lengkap

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Do'a Niat Puasa Senin dan Kamis. Puasa sunah yang di lakukan pada hari senin dan kamis ini banyak temen temen yang belum tau niat nya seperti apa untuk itu saya akan memberikan Do'a Niat Berpuasa Senin dan Kamis ini.

Niat nya pun tidak begitu sulit temen temen sobat mas ngguh, hampir sama seperti niatan puasa yang lainnya untuk itu jangan khawatir mari kita sama sama menghafal Do'a Puasa Senin dan Kamis Bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya.

Baiklah untuk lebih jelasnya inilah bacaan Do'a Niat Puasa Sunah Senin dan Kamis Bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya.

Do'a Niat Puasa Sunah Senin dan Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Yang Artinya ::
" Saya niat berpuasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala. "

Do'a Niat Puasa Sunah Senin dan Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Yang Artinya ::
" Saya niat berpuasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala. "

Itulah bacaan Do'a Niat Puasa hari Senin dan Kamis yang sangat mudah untuk di hafalkam bukan temem temem. Sedikit tips menghafal nya lakukan secara di ulang ulang untuk menghafal nya.

Baca Juga :: Do'a Niat Puasa Sunnah di Bulan Sya'ban bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya 

Tahukam kamu Mengapa Rasulullah menganjurkan kita puasa pada hari senis dan kamis?, karena pada hari senin dan kamis adalah hari yang di dalamnya mengandung keistimewaan dan keutamaan sendiri berbeda dengan hari hari yang lainnya. Adapun diantaranya pada hari senin dan kamis si periksalah catan amal kebaikan buruk kita oleh Malaikat.

Sebagaimana Rasulullah saw bersabda

" Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi). "

Puasa Senin dan Kamis memiliki keistimewaan tersendiri di mata Allah SWT, karena setia umat muslim yang berpuasa di hari senin dan kamis akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah dan secara langsu g diberikan untuk yang menjalankan ibadah puasa senin dan kamis itu. Seperti dalam hadist yang di terangkan oleh HR Bukhari yang isinya.

" Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat. (HR. Bukhari dan Abu Daud). "

Baca Juga :: Do'a Niat Puasa di Bulan Ramadhan Bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya 

Maka dari itu mari kita melaksanakan puasa senin dan kamis agar kita selalu dirahmati keberkahan dan kebaikan oleh Allah SWT. Itulah sedikit ulasan mengenai  manfaat puasa di hari senin dan kamis.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa mengetuk para hati pembaca setia sobat mas ngguh untuk menjalankan ibadah puasa di hari senin dan kamis.

Semoga artikel mengenai Do'a Niat Puasa Senin dan Kamis Bertuliskan Arab Lengkap dengan Artinya ini dapat bermanfaat untuk temen temen,terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar