Cara Membuat Google Email Baru di Android Skip to main content

Cara Membuat Google Email Baru di Android



Cara Membuat Google Email Baru di Android

Cara Membuat Google Email - Email merupakan kepanjangan dari Electronic Mail yang memiliki arti pesan elektronik. Diera modern ini memiliki email merupakan kebutuhan wajib baik bagi pelajar ataupun para orang dewasa yang sudah memiliki pekerjaan. Bagaimana tidak ? dengan adanya email dapat memudahkan kita untuk mengirim pesan ataupun berkas kepada orang lain tanpa ada potongan "pulsa" seperti saat kita melakukan SMS. Selain itu, mengirimkan pesan melalui email juga memilik banyak kelebihan salah satunya yakni pesan yang kita kirimkan akan lebih sulit untuk diketahuai atau istilahnya hack oleh orang lain.

Email yang populer saat ini yakni Goolge Mail atau sering disebut Gmail dan Yahoo Mail. Namun, belakangan Yahoo Mail mulai ditinggalkan oleh para penggunanya sejak perusahan tersebut telah diambil alih. Dan sekarang yang paling populer digunakan yakni Gmail.

Google Mail atau Gmail sendiri memiliki banyak kelebihan sehingga sering digunakan sebagai media pengiriman email terbaik. Pasalnya tampilannya yang friendly sehingga sebagian besar orang awam internetpun bisa menggunakannya. Selain itu, adanya fiture free drive sebesar 15 GB menjadi salah satu alasannya. Drive ini akan kita dapatkan saat kita pertama kali mendaftakan akun gmail dan diperoleh secara gratis. Anda juga bisa mengupragenya untuk mendapatkan Disk Driver Unlimeted.

Baca Juga :: Cara Mengatasi HP/Smartphone Mati Total dengan Mudah

Nah, lalu bagaimana cara membuat akun gmail baru ? untuk membuat akun google mail tidaklah sulit bisa melalui komputer atau bisa menggunakan smartphone dan yang terpenting adalah koneksi internet yang memadai. Berikut adalah Cara Mendaftar Google Mail Baru di Android :


  1.  Aktifkan terlebih dahulu ponsek android anda, kemudian menuju ke menu pengaturan. Setelah itu anda scroll kebawah cari tulisan Akun kemudian klik Tambah Akun.
  2. Setelah itu anda akan mendapati pop up baru, anda bisa memilih Google
  3. Selanjutnya anda akan disuruh untuk mengisi Nama Depan dan Nama Belakang. Pada bagian ini anda bisa mengisi dengan nama asli anda atau nama samaran. Namun, untuk mengisi nama samaran sangat tidak dianjutkan.
    Cara Membuat Google Email Baru di Android
  4. Kemudian Klik Selanjutnya. Disini anda harus mengisikan username gmail. Seperti sobatmasngguh@gmail.com. Pada pengisian username google mail ini harus tidak boleh sama dengan username orang lain. Maka dari itu, anda bisa menerapkan kombisana angka dan huruf pada penulisan username atau menggunakan tanda baca seperti (.) titik ataupun (-) strip.
  5. Setelah sukses mengisi username, anda harus mengisi password yang nantinya akan digunakan untuk log-in pada Gmail Baru anda. Tips untuk penulisan password jangan gunakan angka atau hurus saja. Dianjurkan untuk kombinasi seperti akutampan278 atau yang lainnya. Hindari untuk menggunakan pasword budi123 atau qwerty yang notabennya mungkin sudah banyak orang yang menggunakannya.
  6. Selanjutnya anda akan disuruh mengisikan nomor ponsel. Untuk pengisian nomor ponsel harap menggunakan nomor ponsel yang aktif. Sebabnya nanti diahir proses atau saat anda membuka akun gmail pertama kali akan diminta verivikasi dan membutuhkan nomor aktif untuk menerima sms
  7. Langkah yang terahir, yakni mengisi Metode Pembayaran. Pada proses ini anda bisa skip atau klik lain kali. Setelah ini, Google Mail Baru anda sudah bisa digunakan untuk mengirim pesan ataupun berkas.


Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Gmail Baru di Android, mudah bukan ? karena email ini merupakan hal yang privasi tidak dianjutkan untuk memberikan password google email anda kepada orang lain untuk menghindari hal - hal yang tidak diingkan.

Sebernarnya jika dibandingkan membuat gmail baru menggunakan PC atau komputer malah lebih mudah melalui android. Karena verifikasi nomor telepon bisa dilakukan diahir atau setelah selesai membuat akun. Jika anda beruntung, bisa saja tidak perlu untuk melakukan verivikasi nomor telepon.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar