Skip to main content

Cara Membeli Motor Bekas yang Masih Bagus, inilah tips yang harus kamu ketahui

Membeli sebuah motor adalah dambaan bagi semua orang, berbagai macam motor yang ada di pasaran membuat kita bingung bagaimana cara memilih motor yang baik.
Cara  membeli motor bekas yang murah dan bagus

Motor baru maupun motor bekas memang sama saja hanya berbeda dari pemakaian motor tersebut.

Motor baru pasti saja belum di pakai atau masih di bilang fressh, tetapi motor bekas sudah di pakai oleh pemilik sebelum nya.

Membeli motor bekas harus lah berhati hati, kita harus detail apakah motor itu dalam kondisi baik, apakah stnk motor nya ada, apakah bpkb nya ada, pokonya apakah surat surat motor nya lengkap.

Jangan asal membeli motor bekas saja, perhatikan juga masalah itu ya agar suatu saat nanti tidak akan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Baca Juga :: Cara Memilih Ban Motor Matic yang Awet dan Tahan Lama bertahun tahun

Soo, pada kesempatan kali ini dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa tips mengenai bagaimana caranya membeli  motor bekas yang masih bagus?

Yukk mari kita sama sama simak artikel ini hingga selesai.

Tips Membeli Motor Bekas yang Masih Bagus agar tidak rugi di kemudian hari


1. Lakukan Pengecekan Harga Pasaran Motor yang akan di beli


Untuk membeli sebuah motor bekas yang masih bagus, perlu di lihat juga tips yang satu ini yaitu melihat harga pasar motor terlebih dahulu.

Misalnya kita akan membeli sebuah motor matic, harga pasarnya motor baru itu sekitaran 15 juta, lalu kamu cari di search pencari google berapakah harga bekas motor matic merek tersebut.

Apabila motor matic bekas di hargai di bawah 10 juta, kamu langsung mencari motor bekas nya.

Banyak sekali yang menjual motor bekas, ada dari forum grub fb, pencarian google, situs jual beli online dan masih banyak lagi.

2. Memeriksa Kondisi Fisik Motor yang akan di beli


Sebelum kamu melakukan pembelian, ada baiknya kamu memeriksa kondisi fisik motor tersebut.

Pastikan kondisi fisik motor bekas nya masit terlihat bagus, tanpa adanya cacat di bagian seluruh motor.

Alangkah baiknya motor bekas yang di jual itu body nya masih terlihat segar di pandang dengan mata.

Cek pula kondisi kelistrikan pada mesin nya apakah speedometer masih menyala,  lampu depan belakang masih hidup, klakson masih berfungsi, sen kanan kiri bekerja dengan baik dan lain sebagainya.

3. Pengecekan Mesin Motor Bekas


Untuk mengecek yang satu ini tanyakan kepada si penjual apakah dalamam mesin motor komponen nya ada yang pernah di ganti atau belum.

Tetapi mungkin akan ada banyak penjual yang tertutup akan hal ini karena lebih mementingkan bagaiman motor bekas nya terjual hehehe.

Baca Juga :: Cara Menghidupkan Motor yang Benar Di Pagi Hari Agar Motor Awet Selamanya

Soo harap berhati hati dalam membeli motor bekas selalu cek dengan teliti di bagian dalaman mesin nya.

Bila perlu sebelum kamu melakukan transaksi ada baiknnya kamu membawa teman yang ahli akan otomotif ini yaa.

4. Pengecekan Keaslian Surat Surat Kendaraan Bermotor


Apabila motor bekas sudah kamu cek semuanya langkah terakhir sebelum kamu deal untuk membelinya adalah megecek surat surat kendaraan motor bekas tersebut apakah surat surat nya asli ataukah tidak.

Baca Juga :: Cara Cepat Dan Mudah Bikin SIM Ini Bisa Kamu Lakukan Di Daerah Mana Saja

Hal ini sangat penting, sebab akan agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan.

Apabila sudah di cek kemudian asli, langsung saja ngga usah basa basi angkut dan selamat kamu sudah membeli motor bekas yang awet serta aman kedepannya.

Note ::


Itulah beberapa tips dari saya mengenai cara membeli sepeda motor bekas yang awet dan masih bagus, semoga akan adanya artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari motor bekas dan semoga artikel ini pun bermanfaat untuk banyak orang. Nantikan artikel seputar otomotif lainnya hanya di sobatmasngguh.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar