Waspadai 5 Dampak Buruk Mengkonsumsi Telur Secara Berlebihan

Waspadai 5 Dampak Buruk Mengkonsumsi Telur Secara Berlebihan

Waspada memakan terlalu banyak telur
Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Telur merupakan salah satu makanan yang sering kita makan setiap harinya, apalagi waktu jaman jaman nya sekolah mengkonsumsi telur hal yang biasa di lakukan di pagi hari.

Pengholahan telur yang begitu mudah yang membuat telur selalu di jadikan makanan setiap harinya maupun itu di pagi hari, siang ataupun sore heri. Cukup dengan mengoreng telur beberapa menit saja telur sudah siap di santap. Tetapi perlu kalian ketahui temen temen sobat mas ngguh bahwasanya mengkonsumsi telur terlalu banyak tidak lah baik untuk kesehatan.

Siapa sangka memakan terlalu banyak telur setiap harinya akan menimbulkan dampak penyakit pada diri kita sendiri sob, apa sih dampak buruk memakan banyak telur setiap harinya?, yuuk mari kita simak ke 5 dampak buruk yang saya ketahui sob.

5 Dampak Buruk Memakan Terlalu Banyak Telur Secara Berlebihan 


1. Akan Meningkatnya Kadar Kolesterol Dalam Tubuh Kita

Bagi temen temen sobat mas ngguh yang  mempunyai penyakit kolesterol mungkin perlu mengetahui bahwasanya dalam satu butir telur terdapat 187 mg kolesterol, hal ini bukan nya tidak boleh mengkonsumsi telur boleh boleh saja sob asal di batasi jangan terlalu sering.

Akan tetapi hal ini menjadi peringatan bagi yang di diagnosis penyakit kolesterol untuk tidak memakan terlalu banyak telur setiap harinya. Yang dapat memicu pertambahan kolesterol dalam tubuh sehingga dapat memicu terjadinya penyakit jantung.

Untuk itu ada baik nya mengkonsumsi telur secara teratur sob, ideal nya 4-6 butir telur per minggu sob.

Baca Juga :: Waspadai Penyakit Mematikan Difteri!!! 

2. Resiko Terkena Penyakit Diabetes 

Mungkin ini salah satu resiko yang akan terjadi apabila mengkonsumsi telur secara berlebihan, kandungan lemak yang ada pada satu butir telur ternyata dapat meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

3. Dapat Menimbulkan Jerawat Di Area Wajah
Seperti yang saya sudah ketahui bahwa telur mengandung lemak, dan apabila terlalu sering mengkonsumsi telur maka akan membuat wajah kamu semakin berminyak sob. Kulit wajah yang memiliki minyak berlebihan akan lebih mudah terkena debu yang menempel pada wajah kita dan bisa lebih mudah munculnya jerawat pada wajah kita sob. Untuk itu ada baiknya mengkonsumsi telur secara teratur sob.

4. Kelebihan Berat Badan 

Kandungan lemak dalam satu butir telur tentunya cukup tinggi sob, apabila kita mengkonsumsi telur secara berlebihan dapat membuat berat badan kita bertambah sob. Apabila orang sudah memiliki berat badan lebih kemudian memakan terlalu banyak telur setiap harinya hal ini tentu akan menambah berat badan menjadi lebih lagi sob. Untuk itu ada baik nya mengkonsumsi telur secara teratur sob.

5. Ketidak Seimbang Hormon Pada Tubuh

Mengkonsumsi telur secara berlebihan dapat menganggu keseimbangan hormon pada diri kita sob, hal ini terutama pada wanita yang sedang haid,  dimana hormon sedang meningkat. Untuk itu ada baik nya mengkonsumsi telur secara teratur agar hormon tetap terjaga sob.

Baca Juga :: Inilah Bahaya Anak Usia Dini Duduk Sila 

Nah, itulah ulasan tentang beberapa dampak buruk yang mungkin akan kita dapatkan apabila mengkonsumsi telur secara berlebihan. Apabila temen temen sobat mas ngguh tau dampak buruk mengkonsumsi telur secara berlebihan yang lainnya bisa di tambahkan di kolom komentar sob ngga usah ragu buat berbagi sob. Untuk itu ada baik nya kita jangan terlalu memakan telur secara berlebihan sob agar terhindar dari beberapa penyakit, makanlanntelur secara wajar saja ya sob jangan berlebihan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua terima kasih. 

No comments