Tips Membeli serta Memilih AC Bekas agar tidak Tertipu oleh si Penjual

Tips Membeli serta Memilih AC Bekas agar tidak Tertipu oleh si Penjual

Cara mudah memilih ac bekas

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips saya buat temen temen pembaca sobat mas ngguh ini, apa tips nya? Yaa tips nya seperti di judul yaitu bagaimana caranya memilih AC bekas yang masih berkualitas tentunya oke mari kita bahas secara mendalam sob. Sambil nyantai duduk manis di dampingi kopi kan mantap 😁.

Membeli AC bekas jangan sembarangan membeli karena ada saja kendala yang sering terjadi pada AC bekas tentunya oleh sebab itu kita harus mengecek terlebih dahulu sebelum memastiakan AC bekas akan di beli.

Baca Juga :: Cara Memperbaiki Kebocoran Pada AC Split 

Yaa memang mahalnya harga baru peralatan elektronik seperti mesin pendingin ruangan ini memungkinkan kita harus membeli yang murah murah solusi nya ya membeli AC yang bekas.

AC Baru ataupun AC Bekas tdak lah berberda sama saja, hanya yang membedakan adalah masa pemakaian nya, AC Baru tentunya masih orisinil dari pabrikan sedangkan AC bekas sudah di pakai oleh pengguna dan di jual kembali. Tidak ada salahnya kita membeli AC bekas asalkan kita tahu cara pengecekan nya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Untuk tips nya mari kita simak beberapa tips yang saya tau sob apa saja yuu di simak.

Tips Cara Membeli AC Bekas tapi Berkualitas


1. Cek Fisik AC pada bagian Indoor maupun Outdoor apakah dalam kondisi yang baik atau tidak.

2. Cek evaporator unit Indoor apakah masih bagus ataukah ada kebocoran.

3. Cek Remote AC apakah masih dalam kondisi normal atau tidak apabila AC di hidupkan.

4. Cek Nepel pada sambungan pipa apakah falringan terlihat bagus atau tidak.

Baca Juga :: Cara Mudah Mengisi Freon AC Split 

5. Cek apakah arus unit Indoor mau konek ke Outdoor atau tidak.

6. Pada bagian Outdoor AC cek juga kondisi nya masih bagus atau tidak.

7. Pada bagian Outdoor AC cek konvresor apakah masih normal bekerja atau sudah tidak normal bekerja nya.

8. Cek pada pipa kondensor ada kebocoran atau tidak.

Nah bagaimana sekarang temen temen setia pembaca sobat mas ngguh sudah mengerti dan paham kan bagaimana caranya memilih AC bekas yang berkualitas. Memang sih pengecekan nya akan sulit apabila tidak mengerti dasar dasar pengecekan nya tapi tidak masalah sob dimana ada kesulitan pasti akan ada jalannya. Naah untuk itu sobat bisa berkomentar di kolom komentar apa saja yang mau di tanyakan mengenai AC ini sob. Semoga artikel ini dapat membantu memilih AC bekas yang masih berkualitas yaa terima kasih. 

No comments