Penyebab Sinyal Android Lemah Dan Inilah 5 Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Lemah Skip to main content

Penyebab Sinyal Android Lemah Dan Inilah 5 Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Lemah



Penyebab Sinyal Android Lemah Dan Ini 5 Cara Mengatasi Sinyal Android Yang Lemah

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Siapa yang tidak jengkel apabila sedang asik melakukan komunikasi telepon ataupun vidio call bersama seseorang yg di sayang melalui via data tapi tiba-tiba terputus karena sinyal hilang? Yap. Pasti jengkel sekali, apalagi sedang berkomunikasi dengan orang tersayang.

Pada saat peluncuran Internet jaringan 2G menjadi paling cepat, namun adanya kemajuan teknologi 2G pun beralih ketingkatan yang lebih tinggi yaitu 3G. Karena 3G merupakan teknologi jaringan yang lama. Maka teknologi jaringan paling mutakhir pun datang dengan membawa nama 4G LTE.


Mungkin ada beberapa penyebab hilang nya sinyal seperti uraian dibawah ini.

1.Penyebab dari sinyal hilang itu sendiri bisa jadi posisi anda berada di luar jangkauan jaringan.
2.Pengaturan pada android kalian hanya menerima sinyal 3G saja.
3.Jaringan operator dalam keadaan pembenahan atau pemadaman listrik.
4.Terjadi crash pada sistem android saat menerima sinyal.
5.Mungkin adanya Hardware rusak pada bagian menangkap sinyal.
6.Bisa terjadi saat ponsel terbentur ataupun terjatuh dan adanya perubahan posisi perangkat keras.
7.Ada nya permintan Uptodate sistem ( Xiaomi lah yang biasanya mengharuskan pengguna Update MIUI ).

Baca Juga :: Cara mudah Mengetahui Chat Whatsapp Seseorang 100% AMAN

Jika tadi membahas mengenai penyebab sinyal hilang hilang. Berikut adalah 5 Cara mengatasi sinyal yang sering hilang pada android.

1.Setting pada ponsel menjadi mode terbang lalu restart ponsel android kalian. Dengan begitu ponsel akan mencari sinyal lebih secara otomatis.

2.Jika mode penerbangan belum juga menemukan sinyal. Cobalah turunkan jaringan 4G ke 3G dengan cara Setting 》Wireless & Networks 》Mobile Network 》Networks Mode. Disitu terdapat beberapa pilihan seperti WCDMA only (HSDPA). GSM only atau WCDMA prefered. Nah, jika sudah menemukan pilih saja yang GSM only atau WCDMA prefered agar dapat menerima sinyal yang lemah.

3.Coba cek Kartu SIM anda apakah bergerak atau tidak pada tempatnya dan coba pindahkan dulu ke ponsel lainnya agar dapat mengetahui apakah di ponsel lain bisa atau tidak.

Baca Juga :: Cara Mempercepat Koneksi internet Smartphone Android

4.Jika cara ketiga diatas belum juga. Mungkin ponsel anda terdapat virus yang mengganggu jaringan. Kalian dapat meminta hotspot kepada teman ataupun orang yang anda kenali untuk meminta sedikit kuota agar dapat mendownload antivirus.

5.Cara yang ini bisa di bilang paling ampuh. Tapi sebelum itu lebih baik kalian Backup semua data penting lalu masuk ke Setting 》Backup & Reset 》Factory data Reset.

Semoga saja artikel ini dapat membantu kalian ya temen temen sobat mas ngguh yang sedang kesusahan dalam menangani masalah hilangnya sinyal pada ponsel android sobat. Apabila temen temen ada tambahan dan tips mengenai cara mengatasi hilangnya sinyal pada ponsel android monggo sob bisa di share di kolom komentar sob.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar