Hati-Hati! Inilah Bagian Smartphone Yang Sering Mengalami Kerusakan Skip to main content

Hati-Hati! Inilah Bagian Smartphone Yang Sering Mengalami Kerusakan

 5 Bagian Smartphone Yang Sering Mengalami Kerusakan

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua, Smartphone siapa sih yang tidak tau ponsel pintar di jaman sekarang ini, ponsel pintar yang satu ini sudah meraja lela di kalangan masyarakat Indonesia ini sob. Tapi temen temen sobat mas ngguh pada tau ngga apa sih bagian yang sering rusak pada sebuah smartphone?

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas bagian apa saja yang sering terjadi kerusakan pada sebuah smartphone sob, untuk lebih jelas nya mari kita simak sob.

5 Bagian Smartphone Yang Sering Mengalami Kerusakan Dan Cara Mencegahnya


1. Case Smartphone

Dari bodi belakang sampai bodi samping mudah sekali yang namanya lecet , bahkan jika sudah terjatuh gampang sekali mengalami pecah. Nah untuk temen temen sobat mas ngguh yang ingin tetap aman bodi smartphonenya tetap mulus apa lagi yang suka jual beli smartphone saya mau ngasih saran lebih baik kamu menggunakan Softcase dan Crystal case pada di smartphone kalian, agar tidak mengalami  pecah.

2. Screen Smartphone

Pada bentuk fisik yang mudah sekali sensitif rusak adalah touchscreen atau LCDnya. Biasanya saya mengalami kerusakan pada bagian screen smartphone ini yaitu retak , ghost screen, dan bagian touchscreen keluar dari casingnya. Kali ini saya ingin kasih tau solusinya agar touchscreen atau layar LCD kamu tetap aman sob. Pastikan kalian memasang TemperedGlass ya! Karena dengan anti gores jaman now ini sekarang sudah membuktikan bahwa ketika smartphone yang sudah terpasang TemperedGlass jatuh ke tanah sekitar tinggi 1meter pasti yang akan pecah TemperedGlassnya bukan touchscreennya.

Dan sedangkan Ghostscreen kebanyakan dari masalah smartphone temen2 pernah mengalami penyimpanan penuh atau pernah kemasukan air, nah solusinya dengan sering update menghapus system, File, atau aplikasi yang tidak di perlukan, dan menghindari dari tumpahan air, jatuh ke air atau kehujanan. Dengan ini pasti smartphone temen2 bakal aman dari kerusakan pada di Touchscreen atau LCD.

Baca Juga :: 7 Cara Membuka Hp Yang Lupa Katasandi 

3. Button Smartphone

Kali ini mungkin kebanyakan bagian smartphone yang sering rusak pada bagian Homebutton, Volume Button, dan Mode Sleep Button. Dengan sering terjadinya pada kerusakan all button ini temen temen pasti sering menekannya dengan keras atau sering menggunakan button tersebut . Contoh: Screenshot , menyetel lagu , dan labilnya buka-tutup-buka-tutup mode sleep hehehe 😂. Cara mengatasi masalah ini gampang ko sob, pastikan kamu menggunakannya tidak berlebihan atau keseringan saja pada bagian Button Button tersebut.

4. Connector Charger

Hati-hati sob dengan kerusakan kali ini bisa mengalami fatal di bagian mesin di IC Power. Dari kerusakan yang pernah di alamin  saya biasanya itu cable charger yang rusak , cable charger kendor , bahkan terlalu menekan kedalam saat memasukan charger ke port connectornya. Dengan masalah ini temen2 jangan pernah menyepelekan sama sekali jika tidak ingin rusak di bagian mesin IC Power. Saran dari saya lebih baik periksa kembali bahwa charger yang kamu pakai layak atau tidak mengalami rusak pada di bagian cable charger atau adaptornya, jika sudah aman semua pastikan juga temen temen memasukan charger tersebut pelan pelan agar tidak mengalami kendor di bagian port Connectornya.

5. Battery Smartphone

Untuk masalah yang terakhir ini mungkin keseringan ngecas smartphonenya di tinggal tidur sampai akhirnya over charger atau terlalu mengisi lama daya smartphonenya. Karena dari masing Battery mempunyai kapasitas yang terbatas, jadi sobat harus berhati hati jika sedang menngecas smartphonenya di tinggal tidur bisa bisa mengalami Battery kembung bahkan Battery soak loh sob.

Baca Juga :: Harga Murah Kualitas Mewah, Bawa Jaringan 4G, 3 HP ini Hanya 600 Ribuan

Nah sob jadi udah tau ya cara mencegah kerusakan pada smartphone yang sering terjadi rusak. Jika smartphone sobat sudah mengalami kerusakan yang ada di 5 bagian tersebut pastikan kalian service berlangganan ke tempat yang diyang di percayai contoh nya seperti Galeri Store Service Center nya sob. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat membantu memecahkan masalahnya terimakasih. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar