Cara mudah Mengatasi Sensor AC yang terkena Air saat di Cleaning

Cara mudah Mengatasi Sensor AC yang terkena Air saat di Cleaning

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips yang mungkin bisa bermanfaat nuat temen temen pembaca setia sobat mas ngguh.

Cara mudah Mengatasi Sensor AC yang terkena air


Tips kali ini mengenai cara mengatasi sensor AC yang terkena air, mungkin tips ini di tunjukan untuk para teknisi AC yang sedang membersihkan atau cleaning AC indoor lalu sensor AC terkena cipratan air yang menyebabkan AC tidak dapat di nyalakan oleh remot.

Untuk menyelesaikan masalah seperti ini sobat tidak perlu khawatir santai saja sambil ngopi ke hehe 😂, ngga usah panik bisa kita akalin ko biar AC bisa kembali menyala sob.

Baca Juga :: Tips Mengatasi Timer AC Yang Kedip Kedip

Sebelum ke inti permasalahannya ada baiknya saya akan membagikan sedikit masalah mengenai kenapa AC tidak bisa di nyalakan oleh remot control.

1. Remot AC sudah rusak atau Batrei sudah habis
2. Tidak adanya arus listrik yang mengalir ke AC
3. Sensor AC lemah sehingga tidak dapat menangkap sensor pada remot AC jika di ON kan
4. Mata Sensor AC terkena cipratan air

Baiklah sekarang akan saya beri tahu bagaimana caranya mengatasi sensor AC yang terkena air nya sob bagaimana caranya mari kita simak.

Baca Juga :: Tips Membeli AC Bekas Tapi Berkualitas 

Cara Mengatasi Sensor AC Yang Terkena Air 


1. Lap lah mata sensor bagian Indoor AC menggunakan tisu atau kapas, bisa juga menggunakan kain halus, ingat harus bahan yang halus ya sob jangan kasar, lap saja sampai kering sob.
2. Apabila cara pertama belum berhasil cobalah menggunakan tiupan mulut sobat secara pelan pelan atau menggunakan headrayer sob.

Intinya sobat harus mengkeringkan sensor AC yang basah tadi karena basah, sensor dari remot tidak akan terbaca oleh indoor. Tetapi apabila cara di atas belum juga berhasil ada kemungkinan socket sensor ke modul PCB longgar sob, kalau tidak mungkin umur sensor sudah tidak bisa di pakai kembali atau bisa di sebut rusak.

Semoga dengan artikel ini membantu permasalahan yang sobat alami ya dan bermanfaat tentunya, apabila ada pertanyaan atau ingin berbagi tips mengenai sensor AC ini silahkan berbagi di kolom komentar ya sob terimakasih.

No comments