Tidak Terasa Uang Di Dompet Sering Hilang, Inilah Penyebabnya !!! Skip to main content

Tidak Terasa Uang Di Dompet Sering Hilang, Inilah Penyebabnya !!!

Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Seorang pekerja atau kuli akan mendapatkan gajinya setiap akhir bulan contoh nya seperti saya seorang kuli di salah satu perusahaan, seorang kuli pasti yang di tunggu tunggu adalah gajian benar kan 😂, gajian memang yang sering di tunggu tunggu oleh kebanyakan orang yang bekerja di suatu pekerjaan orang lain. Tapi entah kenapa apabila kita sudah gajian beberapa hari kemudian pasti saja uang sudah langsung habis benarkan, ya sama seperti saya gaji turun langsung ludes hehehe 😂.

8 Penyebab Uang Di Dompet Kamu Cepat Habis


Mungkin kebanyakan orang pun merasakan apa yang saya rasakan, banyak yang bertanya tanya kemana iyah uang tersebut? Padahal kemarin masih ada?, tanpa di sadari temen temen mungkin sering melakukan hal hal yang kecil yang tidak terasa, yang membuat uang gajian cepat habis.
" Hal kecil apa yang bisa membuat uang di dompet cepat habis? "
Baiklah sob dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan apa saja hal kecil yang membuat uang di dompet kamu cepat habis yuuk di simak.

8 Penyebab Uang Di Dompet Kamu Cepat Habis


Membeli Cemilan

Siapa sangka suka membeli cemilan bisa menyebabkan uang di dompet kamu cepet habis sob, ketika rasa lapar sedang melanda mungkin sobat akan membelikan beberapa cemilan di warung terdekat menggunakan uang di dompet tentunya.

Naahh pembelian cemilan yang terlalu sering akan membuat uang di dompet sedikit sedikit menghilang tidak terasa, apalagi kalo belinya dalam jumlah banyak sob buat stock gitu kan di kulkas, mungkin bisa terbayang kan berapa jumlah uang yang di keluarkan setiap kali kita berbelanja bukan?

Membeli Makanan Terlalu Banyak


Mungkin ibu ibu dirumah suka membeli buah buahan atau sayur sayuran dengan banyak, saking banyaknya semuanya di tumpuk, namun apa jadinya sob apabila buah itu busuk waaah mungkin akan percumah sob. Sama saja kan dengan buang buang uang secara percumah.

Membeli Barang Titipan 

Membeli barang titipan teman mungkin banyak yang mengalami nya, ketika sobat sedang bepergian ke luar kota, mungkin ada saja temen temen yang ingin di belikan oleh oleh. Namun uang nya menyusul kalo di jaman now ini sii di sebutnya "ngutang dulu sob"  hehehe. Naah ini niih sifat yang terlalu baik pada diri sobat dan sifat ketidakenakan lah yang membuat kamu hilang kendali untuk menolak suatu permintaan tersebut.

Udah di beliin barang terus temen sobat sampai lupa hutang tersebut, niat menagih hutang iya niat doang ngga di lakuin ini nih yang menyebabkan kamu menjadi rugi nanti nya sob, udah keluar uang, barang di kasih temen ehh sobat nya ngga dapet apa apa mohon bersabar aja ini ujian 😂.

Berlanganan Di Pusat Gym

Hidup sehat memang sangatlah penting, semua orang pasti menginginkan hidup yang sehat. Tidak jarang mungkin kebanyakan pembaca setia sobat mas ngguh datang ke suatu pusat Gym. Untuk menjaga supaya tubuh sehatkan.

Pusat kebugaran seperti gym ini kebanyakan berlanganan dengan mengeluarkan uang terus bisa latihan tiap hari. Nah tapi apa jadiinya kalo sobat udah bayar tapi awalnya doang sobat latihan ehhh hari hari berikutnya malah malas. Naah ini nih yang bisa menyebabkan uang di dompet tidak terasa menghilang ka  😂.

Terlalu Banyak Membeli Paket Internet


Di jaman now sekarang ini memang koneksi internet banyak digunakan, koneksi internet bisa dipakai apabila di suatu smartphone atau modem terdapat kuota, bisa si pake pulsa juga tapi ngga sayang pulsa itu cepet abisnya kalo di pake internetan. Jadi solusi untuk berinternet yaitu adanya kuota.

Membeli paket data tentunya terbilang cukup lumayan, apalagi ketika kita menginginkan koneksi internet yang cepat, apa saja kartu sim nya berapa saja mahalnya pasti kita beli 😂.

Tapi tau ngga temen temen sobat mas ngguh kalo ketika kita membeli paketan kita selalu menyepelekam bahwa ada kata kata di hati kita mungkin bilang "ahh gpp sekali sekali cukup ini aja ngga nambah lagi". Ini juga bisa yang menyebabkan uang di dompet kamu cepet habis sob karena menyepelekan hal hal kecil yang akan merugikan diri sendiri sob.

Terlalu Sering Kumpul Dengan Teman

Memang sih kunpul kumpul dengan teman memang kegiatan yang paling asik sob, ngobrol sana sini main gitar happy happy. Kumpul bareng temen memang mampu melepas sedikit beban kehidupan, tertawa sana sini bersama teman memang dapat melupakan sejenak beban pikiran.

Tapi, kumpul bareng temen terlalu sering juga mungkin akan membuat isi dompet kamu sedikit demi sedikit mulai habis sob 😂, yaa apalagi kalo kumpul bareng temen nya kaya di cafe cafe elite gitu waah pasti boros sekali.

Beli Barang Karena Lucu

Poin yang satu ini biasanya dialami kaum Hawa sob. Mungkin banyak kaum hawa yang suka dengan barang barang lucu. Apalagi jika dihiasi tokoh kartun favoritnya.

Barang-barang lucu ini biasanya terdapat pada koleksi aksesori. Misalnya, gantungan kunci, gelang, bando, dan jepitan rambut. Akibat tergoda oleh barang barang yang lucu jadi sobat langsung  membeli nya tanpa pikir panjang inilah yang membuat uang di dompet kamu cepet habis sob.

Biaya Parkir

Hal kecil terakhir yang membuat isi dompet menipis ialah biaya parkir. Walaupun biaya parkir ini terbilang kecil, akan terasa jika terus-menerus terjadi. Bayangkan saja jika satu hari Anda memarkirkan kendaraan sebanyak lima kali.

Berapa biaya parkir yang Anda keluarkan dalam sehari? Lumayan, bukan?
Hal kecil di atas pasti sangat sering Anda lakukan. Sadar atau tidak, hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa gaji cepat habis. Ingin gaji tetap awet? Hindari untuk melakukan hal-hal di atas.


Waahh udah tau kan sob apa saja penyebabnya yang membuat uang di dompet kamu cepet habis sob, nahh untuk sekarang hindari ya sob yang agar uang sobat nggaa boros banget. Tapi dalam hal berkumpul dengan teman gpp kumpul saja sob tapi jangan terlalu sering mengeluarkan terlalu banyak uang ngga baik oke. Semoga artikel ini bermanfaat bagi temen temen sobat mas ngguh terimakasih. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar