Ronaldo Sudah Tidak Pantas Bermain di Liga Champions

Ronaldo Sudah Tidak Pantas Bermain di Liga Champions

Real Madrid berhasil mengamankan langkah mereka ke babak perempat final Liga Champions setelah di leg kedua babak 16 besar sanggup mengalahkan PSG untuk kedua kalinya. Skor 3-1 di leg pertama dan 2-1 di leg kedua yang dua-duanya untuk kemenangan Madrid menjadikan agregat akhir 5-2.



Namun dibalik suksesnya Los Blancos kali ini, ada andil besar sang pemain megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang di leg pertama berhasil mencetak dua gol kembali menyumbangkan satu gol bagi kemenangan timnya dini hari tadi.

Lantas menjadikan koleksi gol CR7 di Liga Champions musim ini sudah menyentuh angka 12 gol. Yang menarik adalah, jumlah gol ini persis sama dengan yang ia cetak di Liga Champions musim lalu. Hanya saja kali ini ia melakukannya lebih cepat hanya dari delapan penampilan.



Ronaldo mencetak gol ke-12 nya di Liga Champions musim ini | Theguardian.com
Sedangkan musim lalu CR7 harus meraihnya hingga babak puncak saat melawan Juventus di laga final dengan total 13 pertandingan. Hebatnya, Ronaldo saat ini menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak gol di 9 pertandingan beruntun di ajang Liga Champions.

Sebuah rekor fantastis lainnya yang terus dibuat setelah sebelumnya menjadi pemain yang sudah menyumbangkan 100 gol di level Eropa untuk Real Madrid. Bahkan, kekasih dari Georgina ini menjadi pemain pertama yang selalu mencetak lebih dari 10 gol dalam 7 musim beruntun di kompetisi elit ini.


Berbanding terbalik dengan Lionel Messi yang walaupun di level La Liga begitu moncer dengan 24 golnya, namun ketika berbicara Liga Champions Messi baru sanggup mencetak empat gol saja sepanjang musim ini.

Sehingga jika dikalkulasikan raihan gol mereka musim ini di semua kompetisi, Ronaldo hanya kalah satu gol saja dari penggawa Barcelona tersebut. 32 gol milik Messi berbanding 31 gol milik Ronaldo. Kesaktian Ronaldo di Liga Champions rasanya tak menunjukan adanya tanda-tanda berhenti.


Ronaldo yang sudah dikira habis gara-gara jebloknya prestasi Madrid musim ini malah menjadi antitesis atas perkataan publik tentangnya. Akan menjadi sebuah blunder besar bagi Madrid jika harus mendepaknya karena faktor usia.

Harry Kane atau Mauro Icardi pun rasanya akan sulit menggantikan kontribusi yang sudah diberikan Cristiano Ronaldo sejauh ini. Dengan rekor baru yang ia ciptakan di Liga Champions musim ini, rasanya ingin mengatakan bahwa Ronaldo sepertinya sudah tidak pantas bermain di Liga Champions. Mengingat tidak ada lawan sepadan yang bisa mengimbanginya.

Nb :: Artikel Dikutip dari Uc News KicknShoot

No comments