Cara mudah Mengambil Uang di ATM

Cara mudah Mengambil Uang di ATM




Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Menabung di bank adalah suatu cara terbaik menyimpan sejumlah uang kita yang mungkin tidak bisa di simpan di celengan karena saking banyaknya 😂, yaa memang uang yang kita titipkan pada suatu Bank akan lebih terjaga keamanan nya sob. Uang yang tersimpan di dalam Bank akan aman sob walaupun jika bank bangkrut uang sobat akan di gantikan oleh pihak LPS, apa itu LPS? " LPS adalah Lembaga Penjamin Simpanan".

Cara mudah Mengambil Uang di ATM


Dalam suatu bank mungkin setiap tahunnya ada saja yang mengadakan undian berhadiah, bermacam macam hadiah yang di bagikan oleh pemilik bank tersebut yang tentunya akan menarik dan bersemangat untuk menabung di suatu bank. Ketika kita menabung tentun kita memikirkan bagaimana cara memgambil uang di tabungan bank?, ada 2 cara nya sob sobat bisa mengambil nya menggunakan buku tabungan dan drngan menggunakan cara yang simpel yaitu menggunakan kartu ATM.

Untuk sekarang mungkin kebanyakan para nasabah di seluruh indonesia menggunakan cara mengambil uang dengan kartu ATM nya di mesin ATM karena cara ini tergolong mudah dan simpel sob tidak seperti yang menggunakan buku tabungan.

Bagaimana Cara mengambil Uang di mesin ATM?


Mungkin akan banyak yang bertanya seperti itu untuk para nasabah bank yang baru memulai menabung melalui bank, oke sob dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya mengambil uang di mesin ATM, caranya tentu sangat mudah dan simpel sob mari kita simak untuk lebih jelasnya.



Cara Ambil Uang di ATM mudah 100% Aman


Temukan mesin ATM

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah menemukan mesin ATM,  ya memang cara ini ampuh sob soalnya kenapa kalo ngga di mesin ATM ya ngga bakalan bisa sob 😁, soo sobat cari dulu dimana mesin ATM bank yang sama dalam kartu ATM sobat.

Baca Juga :: Cara Mendaftar Internet Banking 

Melakukan Transaksi pengambilan Uang dengan Menggunakan kartu ATM

Di langkah kedua ini siap siap sobat akan melakukan pengambilan uangnya untuk cara ini sobat harus membaca bismillah dulu sob biar uang yang keluar dari mesin bagus bagus dan wangi wangi hehe 😁, okee setelah sobat menemukan mesin ATM yang sama pada kartu ATM nya, sobat tentukan pecahan apa yang mau sobat ambil misalkan Rp50.000 atau Rp100.000.
Setelah memilih pecaham yang mau sobat ambil ikuti langkah langkah berikut ini sob biar uang yang keluar dalam mesin ATM wangi wangi 😁

1. Masukan kartu ATM pada Mesin ATM, awas kebalik ya kalo kebalik ga akan bisa masuk sob.
2. Pilih Bahasa, silahkan sobat pilih bahasa nya bila sobat ngerti bahasa indonesia silahkan pilih, bila ingin bahasa yang menangtang silahkan pilih bahasa inggris.
3. Masukan PIN ATM, untuk memasukkan Pin harap hati hati sob jangan sampai ketauan cctv bila perlu cctv nya tutup dulu hehe ngga ngga becanda 😁, tapi hati hati ya sob dalam memasukan PIN ATM karena kalo salah 3 kali saja ATM sobat bisa keblokir loh.
4. Selanjutnya akan ada pilihan nominal uang yang akan diambil. Layar akan langsung menampilkan nominal-nominal yang bisa langsung kamu ambil sob.
5. Apabila nominal uang tidak tertera pada cara no4 di atas sobat bisa memilih Transaksi lain => Penarikan => Jumlah lain. Nah sobat ketik deh berapa uang yang akan sobat ambil.
6. Pilih cetak struk apabila sobat menginginkan struk trnasaksi apabila ngga di pilih juga ngga papa sob.
7. Uang yang wangi wangi dan harum dan baru pula akan keluar dengan sendirinya dari mesin ATM 😁.

Baca Juga :: Penyebab Uang Di Dompet Sering Hilang

8. Langsung aja ambil uang nya sob dari pada nanti di ambil orang looh 😁.
9. Setelah uang di masukin ke dompet, jangan lupa tekan cancel pada mesin ATM lalu atm akan keluar dan langsung ambil saja ATM nya sob langsung amankan ke dompet masing masing kalo mau aman lagi masukin ke dompet saya aja temen temen aman banget 😂.
10. Alhamdulillah uang yang baru dan wangi sudah aman di dompet dan sobat tinggal balik kerumah.

Harap Berhati hati sob jangan meninggalkan mesin ATM apabila transaksi kamu belum selesai ya sob karena bisa bahaya ATM kamu nanti bisa di ambil sama orang yang tidak bertanggung jawab jadi kalo mengambil uang di ATM jangan bengong ya sob, tetap berhati hati dalam mengambil uang di ATM.


Nahh itu sob tips cara mengambil uang di ATM dengan mudah dan aman tentunya sob, bagaimana sekarang temen temen sudah tau kan caranya. Alhamdulillah kalo udah tau mas ngguh ikut seneng karna mas ngguh bisa membagikan tips tips sederhana yang mungkin bisa bermanfaat untuk orang lain, apabila ada pertanyaan jangan sungkan silahkan bertanya di kolom komentar ya soob terima kasih.

No comments