Cara Mudah Mendaftar Internet Banking Bank BRI Terbaru 2018

Cara Mudah Mendaftar Internet Banking Bank BRI Terbaru 2018



Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada salam sejahtera bagi kita semua. Dengan adanya internet banking atau mibile banking ini memberikan kemudahan bagi para nasabah bank BRI, nasabah bank BRI tak perlu lagi datang ke bank untuk mentransfer atau pun mengecek saldo.

Cara mendaftar Internet banking bank BRI


Dengan menginstal aplikasi yang bernama BRI Mobile urusan perbankan temen temen akan lebih efisien.

Semakin kesini tentunya negara semakin maju, semakin maju nya suatu negara maka teknologi nya pun semakin maju. Layanan Internet dari tahun ke tahun semakin banyak pengunanya dari kalangan muda maupun tua sampai abah abah 😂. 

Perkembangan dunia internen ini di imbangi dengan kebutuhan perorangan atau individu perusahaan ataupun perusahaan yang selalu online nonstop 24 jam yang melakukan transaksi melalui internet seperti contohnya pengiriman uang secara online melalui internet banking ini sob.

Mentransfer uang seracara online memang harus menggunakan akun ID khusus tidak sembarang orang akan bisa melakukan kecuali sudah mendaftarkannya ke pihak bank.

Internet Banking adalah salah satu layanan perbankan yang di miliki oleh suatu perusahaan bank yang dapat dijalankan melalui penggunaan internet. Nasabah yang mendaftar Internet Banking akan di beri kepuasan serta kemudahan bertransaksi melalui sebuah handphone ataupun smartphone.

Sebelum membahas bagaimana caranya mendaftar Internet banking ada baiknya temen temen mengetahui apa saja sih fasilitas yang ada dalam internet banking bank BRI ini mari kita simak.

Fasilitas Internet Banking Bank BRI Terbaru 2018



1. Kemudahan dalam melakukan pengecekan saldo rekening.
2. Kemudahan mengetahui keluar masuk uang pada rekening tabungan.
3. Kemudahan melakukan sejumlah transaksi seperti dapat mentransfer ke Bank Bri maupun bank lainnya.
4. Kemudahan dalam melakukan beberapa transaksi seperti pembelian voucer listrik, voucer pulsa, atau mengisi saldo elektronik.
5. Kemudahan dalam bertransaksi dengan layanan konsumen dengan fitur yang cangih di internet banking.

Fasilitas Internet Banking Bank BRI Terbaru 2018 diatas akan sobat dapatkan apabila sobat sudah mendaftarkan internet banking di atm BRI sob, tapi bagaimana cara mendaftarnya?, oke selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana caranya mendaftar Internet banking bank BRI, sebenarnya ada 2 cara untuk mendaftar Internet banking, cara pertama cukup sobat datang ke kantor cabang terdekat dan cara yang kedua pendaftaran melalu atm, untuk lebih jelasnya mari kita simak sob.

Cara Mendaftar Internet Banking Bank BRI Melalui Kantor Cabang Bank BRI


Silahkan sobat datang ke kantor cabang bank BRI terdekat lalu ambil nomor antrian, tunggu hingga di panggil oleh customer service nya, setelah itu bilang ingin mendaftarkan ATM ke Internet Banking, lalu customer service akan memberikan formulir pendaftarannya, selanjutnya sobat isi registrasi formulir pendaftaran itu dan melampiri beberapa fotokopi KTP dan fotokopi kartu ATM BRI yang terbaru sob.

Cara Mendaftar Internet Banking Bank BRI Terbaru melalui ATM


Cara Mendaftar Internet Banking melalui mesin ATM sangatlah mudah dan peraktis baik ikuti langkah langkah berikut agar lebih praktis hehe.

1. Masukan ATM ke mesin ATM di ikuti dengan password atau pin ATM.
2. Selanjutnya akan muncul menu utama lalu sobat pilih Transaksi Lain.
3. Kemudian akan muncul menu registrasi dan pilih.
4. Selanjutnya akan muncul menu sms banking, pilih menu tersebut.
5. Kemudian akan di arahkan untuk membuat sebuah PIN sebanyak 6 digit.
6. Pilih pin yang mudah di hapal sob ohh iya hindari lah menggunakan pin tanggal lahir karena mudah tertebak.
7. Setelah selesai akan keluar struk berisi informasi bawah sobat sudah berhasil mendaftar Internet banking.

Cara Mengaktifkan Internet Banking Pada Aplikasi Mobile Banking Bank BRI


Setelah sobat berhasil mendaftar Internet banking melalui ATM selanjutnya sobat mengaktifkan internet banking pada aplikasi di smartphone sobat bagaimana caranya baiklah mari kita simak.

1. Setelah sobat mendapatkan struk pada saat mendaftar di ATM langkah selanjutnya adalah mendaftar kan pada aplikasi Internet Banking Bank BRI.
2. Silahkan sobat masuk ke url ini http://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html selanjutnya klik tombol login sob.
3. Masukan user yang tadi pada struk dan masukan juga pin nya pada anjugan tunai mandiri ATM BRI.
4. Masukan kode angkan valdasi pada kode yg tertera kemudian klik enter.
5. Akan muncuk halaman yang menjelaskan persetujuan membuat internet banking ini klik saja setuju.
6. Sobat akan diminta untuk merubah pin yang 6 digit tadi ke 8 digit agar dapat aman sob.
7. Selanjutnya sobat akan diminta memasukkan alamat email, lalu selesai.
8. Mobile Banking Bank BRI pada aplikasi sobat sudah bisa di gunakan.

Bagaimana temen temen mudah bukan bagaimana caranya mendaftar Internet banking bank BRI ini, baiklah apabila mungkin ada pertanyaan silahkan berkomentar jangan sungkan sungkan. Semoga bermanfaat bagi temen temen dan menambah wawasan serta yang tadi nya ngga tau menjadi tau hehehe, Terimakasih. 

No comments