5 Usaha Yang Cocok Mendapatkan Uang Secara Cepat Untuk Pelajar

5 Usaha Yang Cocok Mendapatkan Uang Secara Cepat Untuk Pelajar



Usaha yg cocok untuk seorang pelajar
Assalamualaikum sobat mas ngguh dimanapun anda berada kali ini saya akan membahas bagaiman caranya seorang pelajar mendapatkan uang?, dan apa usaha yang cocok untuk seorang pelajar. ya memang seorang pelajar atau seorang siswa ada beberapa saja yang ingin berwirausaha sejak sekolah ada juga yang banyak memilih bermain.

Berwirausaha di usia muda memang tidaklah mudah sob apalagi wirausaha dikala sedang sekolah,  mungkin banyak tekanan disana sini. Tapi jangan khawatir sob jangan di ambil pusing kalo wirausaha di kala masih sekolah jalanin aja. Tapi ingat juga pekerjaan sekolah harus dikerjakan seperti mengerjakan PR dll.

Di jaman sekarang wirausaha dikala muda memang sudahlah banyak apalagi maraknya usaha berdagang di dunia online yang memanfaatkan sosial media untuk ajang mencari pelangan setia.

" Wahh saya belum ada modal nih, apalagi saya pelajar uang aja minta dari ortu? "

Hehe mungkin pembaca disini ada yang berpikiran seperti itu 🤣 yaa banyaak termasuk saya hehe, dikala sekolah pun saya sempat memikirkan hal itu. Tapi tidak ada yang tidak mungkin sob selagi kita mau pasti kita bisa. Untuk modal sendiri saya harap jangan laah meminta ke orang tua secara paksa, tapi apabila orang tua ingin membantu nya terima lah apabila tidak jangan selalu memaksa orang tua dosa sob hukumnya. Lebih baik sobat menabung saja dengan hasil dari tabungan sobat nanti yang akan bisa kamu jadikan modal buat usaha kamu sob. Mungkin di lain waktu saya akan membagikan cara cepat menabung untuk seorang pelajar. ( Baca Juga Cara Mudah Menghemat Uang Bulanan)


Wirausaha yang cocok bagi seorang pelajar adalah yang bersifat part time bisa juga disebut pekerjaan paruh waktu, kenapa memilih usaha part time?, yaa supaya aktifitas sekolah tidak terganggu oleh wirausaha yang kamu kerjaakan sob.

Baiklah mari kita bahas 5 usaha part time apa saja yang dapat di lakukan seorang pelajar ini sob.

1. Wirausaha Pulsa

Yaa memang usaha yang satu ini sudah banyak di lakukan oleh beberapa siswa di indonesia. Memang mudah usaha pulsa ini dengan bermodalkan 100 ribu saja anda sudah bisa menjual pulsa kepada teman temam anda sob di sekolah. Walaupun mungkin usaha pulsa akan banyak saingan nya diluar sana.

Semakin murah pulsa yang di jual penjual maka semakin laku pulsa tersebut, saya sarankan buat teman teman pelajar yg terjun berbisnis pulsa ini jangan selalu mencoba mnghutangkan pulsa kepada orang yg tidak di percaya. Karena apabila sudah terbiasa menghutang keuntungan yang di dapat dari penjualan pulsa akan tidak ada hasilnya.

Jadi saya sarankan jangan selalu memberi hutang kepada orang yang tidak di percaya. Apabila orang itu dapat di percaya hutangin laah gpp kasiankan kan hehe.

2. Resseler Pakaian

Resseler pakaian yaa mungkin sobat disini belum tau apa siih Resseler itu yaa setau saya resseler itu menjual kembali barang dagangan seseorang. Tetapi barang tersebut ada ditangan si penjualnya sedangkan dropshipper adalah agen yang menjual informasi dari produk tersebut. Jadi dapat di simpulkan bahwa dropshipper dapat menjadi pelaku bisnis yang tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjual produk suplaier.


Menjadi seorang resseler memang membutuhkan modal yang cukup untuk membeli barang tersebut, tapi saya yakin apabila sobat tekun di bidang ini pasti pakaian sobat akan kebanjiran pembeli deh di sekolah sobat. Tapi hati hati yaa jangan sampai berjualan di jam pelajaran sekolah ngga baik sob.

3. Menjadi Seorang Penulis

Menjadi seorang penulis memang tidaklah mudah sob dimana skill menulis pun mungkin sangat di butuhkan baik itu menulis cerpen, menulis puisi, menulis novel dll. Tapi ingat apabila kita berbakat dalam hal menulis terjunlah di dunia tulis sob insyaallah mengungtungkan sob.

Seorang pelajar yang hobi menulis sebuah cerpen atau puisi ataupun novel dapat menjualnya ke seorang penerbit, entah itu menjualnya ke penerbit majalah ataupun penerbit novel tergantung apa dulu yang mau kita tulis sob.

Untuk hal ini mungkin sobat harus tertanam dalam diri sobat ya itu pantang menyerah, karena seringkali tulisan sobat tidak dimuat oleh si penerbit majalah ataupun penerbit novel. Memang untuk menjalani bisnis penulis skill menulis serta pengetahuan yang luas sangaat di butuhkan sob.

Tapi ada juga bisnis menulis selain menulis untuk di setorkan ke penerbit, yaitu menulis di sebuah Blog. Yaa dari Blog sendiri kita bisa dapat penghasilan sob.

" wahh yg bener mas? Dari sebuah blog kita bisa dapet duit taa? "

Untuk menjawab pertanyaan itu saya pastikan bisa sob. Sobat bisa mendapat penghasilan dari sebuah blog. Tapi ingat sob untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog memang tidak lah mudah seperti membalikkan kedua telapak tangan karna di butuhkan kerja keras serta konsistensi dalam menulis artikel setiap harinya sob. Mungkin dilain kesempatan saya akan membahas tentang bagaimana caranya mendapat uang dari sebuah blog, soo stay terus di sobat mas ngguh yaa heehehe

4. Menjadi Seorang Pengendorse

Memanfaatkan sosial media untuk meraup keuntungan memang sudah banyak di tahun 2018 ini, menjadi sorang pengendorse pun banyak tapi kebanyakan seorang endorser adalah orang orang yang terkenal di ranah publik maupun dunia maya, contoh nya seperti artis youtube, artis instagram dll dimana Folowers mereka tergolong banyak.

Tapi sekarang sudah banyak loh toko online yang memerlukan jasa endorse mereka membuka kesempatan bagi siapa saja yang bahkan bukan artis sekalipun sob. Jadi jangan berkecil hati apabila sobat bukan artis pun sobat bisa ikut serta dalam mengiklankan produk yang mereka jual sob.

Usaha ini memang lumayan untuk seorang pelajar yang gemar bermain sosmed, memanfaatkan ketenaran di dunia sosial media nya untuk menghasilkan uang dan menambah uang saku sobat hehehehe.

5. Mengajar Les Privat

Untuk seorang pelajar SMA/SMK, sobat bisa membuka usaha les privat untuk bidang studi yang penting bagi murid SD ataupun SMP. Seperti bidang studi matematika, bahada Inggris, dan sebagainya.

Memang membuka usaha yang satu ini membutuhkan skill otak yang cerdas bisa di bilang otak yang encer atau lumer deh sob hehehe. Kesabaran dan ketelatenan pun sangat di butuhkan untuk usaha seperti ini sob karena murid yang akan di didik nanti berbeda beda sifat nya. Untuk peserta les nya sendiri sobat bisa menawarkan ke tetangga tetangga sekitar rumah sobat terutama saat saat ujian nah sobat buka usaha ini insyaallah menghasilkan sob.

Nahh bagaimana sekarang sobat mau mencoba usaha yg mana dulu nih? Usaha Pulsa kah, usah resseler pakaian kah, atau yang lainnya? Itu terserah sobat gimana baik nya aja selagi itu baik kenapa ngga kan 😁. Oke mungkin itu saja untuk artikel kali ini mengenai 5 usaha untuk seorang pelajar semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca sobat mas ngguh. Mungkin apabila ada yang ingin menambahkan usaha apa saja yang cocok selain usaha di atas silahkan bisa di tambahkan di kolom komentar terimakasih. 

No comments