Skip to main content

Inilah 5 Tokoh Islam Yang Sangat Berpengaruh Di Dunia

Inilah 5 Tokoh Islam Yang Sangat Berpengaruh Di Dunia

Asslamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua. Di dalam artiker saya kali ini, saya akan memberikan informasi bagi kalian semua tentang 5 tokoh islam yang sangat berpengaruh di dunia salah satunya ada di Indonesia, dari referensi yang saya dapat di www.dw.com saya mengambil 5 tokoh saja yang menurut saya kelima tokoh tersebut sangat menarik untuk dibahas dan diketahui bersama, untuk tokoh-tokoh yang lainnya akan menyusul di artikel saya selanjutnya. Oke kita langsung saja liat siapakah 5 tokoh islam yang sangat berpengaruh di dunia tersebut.

1. Syeikh Ahmed Al-Tayyeb

Ketika mundur dari jabatan kepemimpinannya di Universitas Al-Azhar Kairo, Syeikh Ahmed Al-Tayyeb kemudian dianggkat menjadi imam besar di Al-Azhar. Dijabatan terbarunya inilah beliau banyak mengkampanyekan perdamainan. Beliau juga Berpesan kepada kaum muslimin agar menerapkan ajaran nabi Muhammad SAW dalam konteks kasih sayang dan perdamaian.


2. Raja Abdullah II bin Al-Hussein

Raja dari Yordania ini telah resmi bergelar sebagai "pelindung Yerusalem" karena beliau telah menyatakan dan menawarkan diri sebagai payung pelindung pluralisme dalam islam yang menegakkan risalah Amman dan menyerukan toleransi serta mengharamkan kebiasaan saling mengkafirkan.

3. Ayatollah Ali Khamenei

Ayatollah Ali Khamenei merupakan Presiden Iran yang telah memimpin selama 28 tahun. Selama kepemimpinannya negara Iran menjadi penyeimbang di wilayah Timur Tengah sekaligus menjadi poros antara Arab Saudi, Israel dan Amerika Serikat. Di tahun 2010 Ayatollah Ali Khamenei telah mengeluarkan fatwah bersejarah yang berisikan tentang mengharamkan kaum Syiah mengghina atribut agama sunni.

4. Recep Tayyip Erdogan

Recep Tayyip Erdogan merupakan pemimpin negara Turki dan merupakan salah satu tokoh Islam yang paling berpengaruh di dunia karena beliau berhasil membawa negara Turki menjadi negara muslim yang makmur serta beliau juga berhasil menghadang geliat Islamic State di Suriah dan Irak.

5. Ir.H.Joko Widodo

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dipandang sebagai tokoh islam yang berpengaruh di dunia karena gaya kepemimpinannya yang agresif dalam membangun perekonomian di Indonesia dan kinerjanya pun dinilai nyata oleh negara lain. Beliau juga ikut andil dalam misi perdamainan di Dunia Dan menempatkan Indonesia sebagai negara yang berpengaruh dalam perdamian dunia.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat menambah wawasan bagi kita semua lebih kurangnya saya mohon ma'af wassalamualikun warahmatullahi wabarakatuh.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar