Skip to main content

Inilah 11 Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Diketahui Masyarakat Indonesia




Tahukah kamu sob bahwa buah pisang sebenarnya adalah salah satu makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan?

Buah sederhana ini memiliki nutrisi kuat yang berdampak pada tubuh Anda serta mengandung banyak sekali manfaat kesehatan seperti potasium, serat, magnesium, vitamin B6 dan vitamin C.
Buah pisang juga diketahui mengurangi pembengkakan di tubuh, membantu penurunan berat badan, menguatkan sistem saraf dan membantu produksi sel darah putih karena vitamin B6 hadir di dalamnya.Pisang juga kaya akan antioksidan yang memiliki kemampuan mencegah kerusakan radikal bebas di tubuh.

Baca Juga :: Manfaat Ampas Teh Bagi Kesehatan 

Mengonsumsi buah pisang secara teratur akan memberi Anda energi instan untuk memulai sebuah hari. Pisang dikatakan mengandung 90 kalori, yang juga menjadikannya camilan sehat yang bagus untuk dikonsumsi daripada makanan yang digoreng. Pisang adalah salah satu buah yang paling populer dan ikonik yang digunakan dalam masakan yang tak terhitung jumlahnya.

Untuk lebih jauh soal manfaat buah pisang, berikut 11 manfaat kesehatan dari buah pisang sebagai berikut. 

11 Manfaat Buah Pisang Yang Belum Di Ketahui

1. Menambah energi setelah olahraga

Jika Anda selesai berolahraga, konsumsilah buah pisang untuk memberi bahan bakar pada otot Anda dan memberi antioksidan serta nutrisi yang tidak dimiliki oleh minuman olahraga.


2. Menetralisir

Pisang mampu menyembuhkan seseorang dari rasa mabuk karena terdapat kandungan kaliumnya.

3. Diet

Pisang mengandung pati tahan, sejenis karbohidrat yang membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Pisang juga membuat camilan sore hari yang menyenangkan.

4. Melindungi tubuh dari radikal bebas

Pisang mengandung vitamin C, antioksidan penting yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan membantu menjaga peradangan di tubuh.

5. Meredakan depresi

Baca Juga :: Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan 

Tahukah Anda bahwa buah pisang bisa mengatasi rasa stres dan depresi? Buah ini membantu mengatasi depresi karena triptofan tingkat tinggi, yang diubah menjadi serotonin yang membantu dalam memperbaiki mood Anda.

6. Menurunkan berat badan

Pisang kaya akan pektin, yang membantu dalam mendetoksifikasi tubuh dengan membuang racun dari tubuh yang membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

7. Meningkatkan penglihatan

Pisang mengandung vitamin C dan A, yang memberi manfaat bagus pada kulit. Juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin E dan lutein, yang keduanya sehat untuk mata.

8. Mengurangi kembung

Perut kembung kerap melanda semua orang. Oleh karena itu, konsumilah buah pisang untuk melawan tekanan gas dan air di perut Anda yang akan membantu mengurangi kembung.

9. Membangun massa otot

Pisang adalah sumber magnesium yang baik yang membantu kontraksi otot, relaksasi dan sintesis protein, yang pada gilirannya meningkatkan massa otot tanpa lemak di tubuh.

10. Membantu pencernaan

Apakah Anda merasa tidak nyaman karena sensasi terbakar di saluran pencernaan Anda? Jangan khawatir, pisang akan menanganinya karena mudah dicerna dan dianggap tidak mengiritasi perut.

11. Menurunkan tekanan darah

Pisang mengandung potassium dan sodium rendah, yang diketahui menurunkan tekanan darah dan melindungi terhadap serangan jantung dan stroke.

Baca Juga :: Manfaat Mandi Air Dingin Di Pagi Hari

Itulah ke 11 manfaat buah pisang nya sob bagaimana sekarang sobat tau kan apa saja manfaat nya semoga sakarang sobat lebih doyan memakan buah pusang nya karna dari buah pisang ternyata banyak manfaatnya. Bila sobat suka dengan artikel ini silaka  sobat share di bagian bawah artikel ini sob apabila sobat ingin membaca artikel manfaat lainnya silakan masuk ke sini sob. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar