Cara mudah mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus Skip to main content

Cara mudah mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus

Cara mengembalikan chat wa yang ke hapus

Hello sobat mas ngguh  bertemu lagi dengan mas ngguh disini kali ini mas ngguh ingin berbagi sedikit tutorial android sob. Di artikel kali ini mas ngguh ingin membahas bagaimana carannya mengembalikan chat yang sudah terhapus dalam android? Nah mungkin banyak orang di luar sana yang kesulitan bagaimana caranya mengembalikannya padahal ada isi chat yang penting, jangan was was dulu kalem sob seperti pepatah mengatakan dimana ada kesulitan disitu pasti ada jalalnya sob. Silakan ambil segelas kopi hangat di sertai kue kuehan sambil membaca artikel tutorial ini. 

Baca juga :: Cara Mempercepat Koneksi internet Smartphone Android

Siapa sih yang ngga tau WhatsApp, ya whatsapp adalah aplikasi chat yang sangat populer di jaman now ini sob. Hampir semua pengguna smartphone menginstal aplikasi yang satu ini di setiap smartphone nya benar kan. Aplikasi chat ini memang sangat di gemari para gadgeters karena yang sangat user friendly sob, dengan keringanan aplikasinya serta dapat diandalka  pada jaringan yang minim sekalipun. 

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus 

Oke sob pertama tama adalah memastikan apakah pencadangan secara otomatis apakah telah kamu aktifkan. Cadangan Chat ini akan secara otomatis di simpan pada memori telepon kamu sekitar jam 02.00 dini hari. 

Cara Cadangkan Chat Melalui Setelan Google Drive

Sobat dapat mencadangkan pesan chat melalui cadangkan Google Drive. Apabila sobat kehilangan hp ataupun ganti hp baru sobat bisa mengamankan riwayat chattingnya. Berikut cara membackupnya, 

1. Buka aplikas Whatsapp
2. Pilih Tombol Menu => Setelan => Chatting => Cadangkan Chat 
3. Lalu kilk pada tulisan Cadangkan Ke Google Drive 
4. Setelah itu sobat akan diminta untuk memilih sebuah akun google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayat chatting whatsapp kamu sob
5. Setelah itu Klik pada cadangkan untuk memilih jaringan yang akan sobat gunakan ketika melakukan pencadangan



  Cara Memulihkan Chat Whatsapp Dari Google Drive


Cara Memulihkan Chat Whatsapp Dari Google Drive 

Setelah sobat menginstal aplikasi Whatsapp dan memverivikasi nomor telpon,  whatsapp akan secara otomatis memulihkan riwayat chatting sob. Lalu pilih " Pulihkan " ketika diminta untuk melakukuannya. 

Apabila whatsapp tidak mendeteksi adanya pencadangan kemungkinan sobat belum terhubung ke akun google yang sama. Atau juga mungkin sobat tidak menggunakan nomor telepon yang sama saat digunakan membuat cadangan. 

Baca Juga :: Ini Cara Membuat Stiker Pribadi di Android!

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Lama Dari Memori Telepon


  Cara Memulihkan Chat Whatsapp Dari Google Drive


Oke jika google drive hanya menyimpan cadangan yang terbaru, aplikasi Whatsapp sendiri akan menyimpan pencadangan di memori telepon secara otomatis pada waktu 7 hari terakhir sob. Bagaimana caranya, 

1. Buka Aplikasi Manager Berkas
2. Pergi ke SD Card / Whatsapp / Klik Database
3. Apabila di memori internal tidak ada silakan cek di memori eksternal atau sd card sobat
4. Cari dan ganti ulang nama file cadangan yang ingin dipulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt8 ke msgstore.db.crypt8.
5. Selanjutnya hapus aplikasi Whatsapp sobat
6. Lalu pasang kembali aplikasi Whatsapp 
7. Lalu pilih Pulihkan

Dengan ini semua chat beserta media WhatsApp akan aman sob, meskipun sobat kehilangan telepon atau ganti perangkat telepon. 
Bagaimana sekarang sudah mengerti kan cara memulihkan chat whatsapp yang terhapus. Soo pesah whatsapp sobat sekarang aman sob. Apabila ada cara lainnya silakan sobat berbagi di kolom komentar sob ngga usah sungkan sama mas ngguh mah hehe. Apabila suka sobat bisa share ke temen temen sobat supaya temen temen sobat bisa tau bagaimana cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus. Oke semoga bermanfaat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar