Manfaat Minum Kopi 2 Gelas Dalam Sehari Dapat Membantu Meningkatkan Memori Otak Skip to main content

Manfaat Minum Kopi 2 Gelas Dalam Sehari Dapat Membantu Meningkatkan Memori Otak

Manfaat Minum Kopi 2 Gelas Dalam Sehari Dapat Membantu Meningkatkan Memori Otak


Manfaat Minum Kopi


Hello sobat kos kosan bertemu lagi dengan mas ngguh disini kali ini mas ngguh ingin membahas suatu tentang manfaat kopi bagi kesehatan kita sob. Wah ternyata kopi ada manfaat nya ya, apakah sobat tau? , oke bila belum tau mari kita simak artikel ini sampai habis ya sob. 

Minum kopi siapa sih yang tidak pernah meminum  kopi? Mungkin kebanyakan orang orang pernah meminum kopi. Ya mau kopi pait ataupun kopi luwak dan lain sebagainnya. Mungkin kebanyakan kaum pria sering meminum kopi tapi tak jarang wanita pun ada yang suka meminum kopi. Bagi kaum pria termasuk saya sendiri memang sangat menyukai kopi dimana di situ ada rokok pasti selalu ditemani dengan secangkir kopi hangat yang menemani di kala hujan turun dengan deras hehe. 

Kopi tak hanya di gemari oleh masyarakat ada pula yang beranggapan bahwa kopi adalah minuman yang baik bagi kesehatan, hal ini memang ada benarnya apabila seseorang meminum kopi berlebihan akan beresiko menimbulkan masalah kesehatan. 

Tahukah kamu ternyata minum kopi juga banyak manfaat nya sob, apa saja manfaat nya mari kita ulas dalam artikel menarik berikut ini sob. 

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Mencegah Rasa Depresi

Ada suatu penelitian menunjukan bahwa pada kopi dapat menurunkan rasa depresi pada seseorang. Kaum wanita lah yang sering rentan depresi kandungan di dalam kopi ini dapat berfungsi untuk melawan rasa depresi. 

Kopi sendiri mampu mengobati rasa depresi serta menjadikan seseorang yang mengkonsumsi nya akan lebih ceria. 

Meningkatkan Memori Otak

Siapa sangka dari hanya minum kopi dapat meningkatkan memori otak kita. Suatu penelitian di Amerika Serikat menyebutkan bahwa meminum kopi dapat meningkatkan kinerja memori otak sob. 

Dimana peneliti menemukan bahwa siapa saja yang meminum kopi 2 gelas dalam sehari akan mengalami peningkatan memori.

Membantu Mencegah Diabetes

Kopi memiliki kandungan senyawa yang bekerja menghambat hIAPP. Apa itu hIAPP? hIAPP merupakan polipeptida yang memicu munculnya serat protein abnormal yang mengakibatkan seseorang terkena diabetes. Kandungan kromium dan magnesium yang ada di dalam kopi dapat membantu mencegah resiko penyakit diabetes.

Manfaat ini bukan berarti sobat minum kopi dengan kandungan gula yang berlebihan di dalamnya. Tentunya untuk mencegah diabetes saat minum kopo, maka kurangilah  gula yang digunakan sob. 

Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi memiliki sifat anti bakteri yang sangat baik bagi kebersihan mulut sob. Kopi pun dapat membantu mencegah resiko terkena kanker mulut sob. 

Dapat Membantu Meningkatkan Mood Seseorang

Mood yang kurang mungkin akan membawa kita tidak semangat dalam menjalankan aktifitas apapun. Ternyata minum kopi dapat menghilangkan rasa mood yang kurang bergairah sob. Banyak orang yang secara tidak sadat lebih bergairah ketika sudah meminum kopi. Tidak hanya menghilangkan rasa mood yang kurang minum kopi juga dapat memberikan efek kebahagiaan seseorang. 

Wahh ternyata dari meminum kopi ada juga manfaat nya ya sob, tidak hanya manfaat saja tetapi dalam meminum kopi pun pasti ada efek sampingnya, apa saja efek samping nya? Oke mari kita bahas sedikit efek sampingnya sebagai berikut.

1. Minum kopi dapat menyebabkan mata sulit tertidur
2. Minum kopi dapat mepercepat jantung berdebar lebih kencang dari biasanya 
3. Tidak cocok  untuk ibu hamil meminum kopi secara berlebihan

Nah sekarang sudah tau kan apa manfaat dari meminum kopi dan apa efek samping nya juga, nah mulai sekarang jadi rajin dong minum kopi nya tetapi di batasi ya sob jang terlalu berlebihan jangan juga terlalu kekurangan hehe. Oke mungkin segitu saja untuk artikel kali ini apabila artikel ini penting untuk di bagikan ke semua orang silakan share ke temen temen sobat agar tau apa itu manfaat meminum kopi sob semoga bermanfaat terimakasih. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar