Ketahuilah 8 Bahaya Buah Durian Bagi Ibu Hamil Skip to main content

Ketahuilah 8 Bahaya Buah Durian Bagi Ibu Hamil


Ketahuilah 8 Bahaya Buah Durian Bagi Ibu Hamil



Hello sobat kembali lagi dengan saya tentunya di blog Sobatmasnngguh   kali ini saya akan membahas tentang bahaya   buah durian bagi kehamilan anda apa sih bahaya nya? Mungkin kebanyakan ibu hamil tidak mengetahui akan bahaya jika memakan buah durian pada saat hamil soo buat ibu ibu hamil simak terus artikel ini untuk mengetahui bahaya buah durian bagi ibu hamil. 

Buah Durian memang buah yang sangat enak, aroma dan rasa nikmat yang khas membuat buah durian banyak diminati oleh banyak kalangan masyarakat tentunya di indonesia sendiri. Kaum wanita maupun pria banyak yang menyukai buah durian ini, mereka pun tidak takut akan bau mulutnya karna memakan buah durian. Lalu bagaimana dengan wanita hamil? Apakah boleh memakan buah durian disaat sedang hamil? Ya memang buah durian ini masih menjadi pro dan kontra bagi wanita yang sedang hamil ada yang berangapan bahwa memakan buah durian saat hamil boleh boleh saja asalkan sebatas wajar, ada pula yang beranggapan bahwa memakan buah durian benar benar tidak boleh saat keadaan sedang hamil sebab membahayakan.

Durian memang merupakan makan pantangan bagi ibu hamil, buah durian tinggi akan glukosa, kalori, zat asam arachidonat, tinggi akan alkohol serta kolesterol. Alasan buah durian dilarang untuk ibu hamil adalah adanya zat alkohol yg terkandung dalam buah durian tersebut. Efek kandungan alkohol dalah buah durian sama membahayakannya seperti meminum minuman beralkohol. 

Berikut ini adalah 8 bahaya buah durian bagi ibu hamil, 

1. Dapat menyebabkan Keguguran

Ibu yang sedang hamil melarangkeras mengkonsumsi buah durian, karna kandungan alkohol yamg terdapat pada buah durian tersebut dapat menyebabkan rasa panas dalam perut atau rahim. Ya janin yang berada dalam kandungan ibu hamil tentunya tidak akan bertahan apabila suhu di dalam rahim panas. Akipatnya janin akan menggugurkan diri lalu ibu yang sedang hamil pun akan mengalami keguguran. 


2. Dapat Menyebabkan Cacat Janin

Alkohol yang terkandung dalam buah durian apabila di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan cacat pada janin seorang ibu hamil. Kandungan alkohol yang tinggi pada buah durian akan merusak organ organ penting dalam janin seseorang, jika organ vital janin terhambat pertumbuhan dan perkembangannya janin tersebut akam memiliki organ yang tidak akan beefungsi dengan maksimal, organ yang tidak maksimal terebutlah yang menyebabkan janin seseorang cacat.

3. Dapat Menyebabkan Diabetes

Bagi Ibu Hamil yang mengkonsumsi buah durian secara berlebihan dapat menyebabkan diabetes, hal ini dikarenakan adanya kandungan glukosa yang tinggi di dalam buah durian yang bisa menyebabkan ibu hamil diabetes. Diabetes adalah penyakit yang tidak boleh disepelekan sob karena diabetes bisa memicu komplikasi kehamilan dan komplikasi saat peroses persalinan, Jika sudah terkena diabetes, ibu yang sedang hamil akan selalu untuk mengecek kadar gula darah di dalam tubuhnya.

4. Dapat Menyebabkan Kolesterol

Bagi Ibu hamil tentunya tidak boleh menyepelekan penyakit kolesterol kenapa? Karena penyakit kolesterol ini bisa diturunkan ke janinnya loh sob. Orang yang terkena kolesterol bisa mengakibatkan nyeri pada tubuh seseorang sehingga tubuh ibu hamil akan terasa sangat tidak nyaman. Kolesterol sendiri dapat memicu beberapa penyakit komplikasi lainnya misalnya saja seperti jantung bahkan stroke. Kolesterol sendiri bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah menuju jantung tidak akan berjalan dengan lancar. 

5. Janin Kekurangan Oksigen

Penyempitan pembuluh darah tentunya akanmembuat aliran darah serta aliran oksigen di dalam tubuh ibu hamil tidak berjalan dengan lancar. Hal tersebut bisa menyebabkan janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil kekurangan oksigen. Jika janin kelurangan oksigen mungkin janin akan melemas berada di dalam rahim ibu sehingga gerakannya menjadi tidak aktif.

6. Kekurangan Darah

Aliran darah yang mengalir ke bagian janin yang tidak lancar membuat janin kekurangan sel darah merah. Sel darah merah tersebutlah yang sangat dibutuhkan bayi. Sel darah merah yang kurang tentunya membuat bayi terkena kelainan darah seperti anemia dan lain sebagainya, tentunya jika bayi mengalami anemia, bayi harus mengalami transfusi darah ketika dilahirkan nanti sob.

7. Mengalami Preeklamsia

Ibu yang sedang hamil selalu mengalami hipertensi akibat makan durian, hal ini membuat ibu hamil terkena preeklamsia. Preeklamsia itu bisa ditandai dengan pembengkakan muka dan tangan pada bagian tubuh ibu yang sedang hamil, Preeklamsia yang sudah parah bisa membuat seluruh tubuh ibu hamil mengalami penbengkakan. Preeklamsia yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan  janin yang ada pada tubuh seseorang mengalami keguguran dan membahayakan ibu hami itu sendiri. 

8. Dapat Mengalami Hipertensi

Apakah tau buah durian dapat menyebabkan hipertensi dalam kehamilan, ya hal itu dikarenakan di dalam buah durian terkandung kadar kolesterol yang tinggi. Kadar kolesterol yang tinggi ini jika berada dalam tubuh ibu yang sedang hamil bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah sob. Pembuluh darah yang menyempit ini bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Ya itulah bahaya buah durian bagi seseorang ibu hamil sob,  sekarang sudah tau kan apa bahayanya soo pantangin ya sob agar bayi yang terkandung dalam wanita atau ibu hamil dapat melahirkan dengan selamat. Semoga artikel ini bermanfaat terimakasih. 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar