Cara Submit Blog Ke Google Webmaster Tool Lewat Android Agar Blog Dapat Di Temukan Di Mesin Pencarian Google Skip to main content

Cara Submit Blog Ke Google Webmaster Tool Lewat Android Agar Blog Dapat Di Temukan Di Mesin Pencarian Google

Cara Submit Blog Ke Google Webmaster Tool Lewat Android Agar Blog Dapat Di Temukan Di Mesin Pencarian Google


Kenapa Blog kita tidak dapat di temukan di mesin pencari google?, Kenapa Blog kita ngga kebaca oleh google? Banyak sekali pertanyaan pertanyaan seperti itu di sebuah forum Blogger Indonesia sehingga saya tertarik dan ingin membahasnya.



Apa sih Google Webmaster Tool itu? Google Webmaster Tool adalah sebuat tool yang disediakan oleh mesin pencarian Google untuk mempermudah proses indeking dari konten blog atau website sobat. 

Apa sih Fungsi Dari Google Webmaster Tool? Sebenarnya ada banyak fungsi nya sob 5 diantaranya adalah.

1. Membantu mencari informasi terhadap Blog sobat melalui Google atau biasa di sebut search queries

2. Tautan menju situs Blog sobat atau bisa di sebut dengan link to your site/inbound link

3. Informasi adanya peta situs atau biasa di sebut sitmap

4. Memberi Informasi akan adanya kesalahan kesalahan pada situs Blog sobat atau biasa di sebut Crawls Errors

5. Informasi kata kunci terhadap situs Blog anda

Dari sekian banyak fungsi Webmaster Tool yang paling banyak mengasumsikan bahwa fungsi Webmaster Tool sendiri untuk memaksimalkan proses pengindekan Blog terhadap mesin pencari. 

Nah sekarang sudah tau kan agar blog kita bisa terindek oleh Search Engine dan bisa tampil di pencarian Google dengan cara men submit Blog kita Ke Webmaster Tool, Tapi bagaimana caranya? Oke sob mari kita bahas cara submit blog sobat ke Google Webmaster Tool. 


Daftarkan akun Gmail sobat ke Google Search Console

Dengan mendaftarkan akun gmail sobat ke Google Search Console itu artinya sobat telah melakukan satu langkah yang sangat berarti sob hehe

Baca Juga :: Cara Mencari Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Di Google Untuk Topik Sebuah Blog

Tambahkan Properti

Selanjutnya setelah sobat masuk di halaman pertama Google Search Console klik Tambahkan Properti lalu tambahkan situs sobat seperti contoh di bawah ini.

Submit Blog Ke Google Webmaster Tool Lewat Android


Tahap Verivikasi

Ya di tahap ini memang sangat membingungkan sob untuk orang yang baru di dunia blogger. Saya saja sampai bingung tapi setelah di pahami terus ternyata mudah sob. 

Oke silakan sobat lakukan tahap verivikasi saran saya memakai tahap metode alternatif dengan menambahkan tag html di tamplate html sobat memang ini cara yang efektif sob. Dengan mengcopy tag <meta> ke kode tamplate HTML sobat Lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini sob.



Setelah melewati tahap ini sobat membutuhkan kurang lebih beberapa jam saja apakah verivikasi sobat berhasil ataukah tidak. Menurut saya berhasil sob karna saya telah membuktikannya sendiri dan memang berhasil.

SELAMAT akun sobat sekarang sudah terindex oleh mesin pencarian Google. Dengan cara ini otomatis Blog sobat sudah terindek di mesin pencarian sob ngga percaya buktikan sendiri dengan mengetik nama blog sobat di mesin pencarian. 

Baca Juga :: 7 Tips Blogger Sukses agar blog di banjiri Visitor dalam waktu yang Cepat

Bagaiman sekarang sudah tau kan gimana caranya supaya blog sobat terindek oleh mesin pencarian google. Mungkin itu saja di pembahasaan mengenai cara submit blog ke webmaster tool lewat android ini semoga bermanfaat bagi para blogger pemula seperti saya. Kurang lebih nya saya mohon maaf karena saya juga masih belajar tentang blogger hehe apabila sobat senang dan mendaptakan ilmunya dari artikel saya sobat bisa like di bawah postingan ini serta share bila bermanfaat untuk orang lain. Terimakasih


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar