Skip to main content

Berhenti Merokok Lakukan 5 Cara Ini Untuk Bisa Membuatmu Berhenti Merokok

Cara berhenti merokok


Rokok siapa sih yang ngga kenal barang yang satu ini sob, rokok memang sudah tidak asing lagi di pandangan mata kita. Setiap kita pergi kemana saja pasti saja kita melihat ada seseorang yang sedang merokok. Entah itu kalangan tua ataupun muda bahkan anak anak sob. Di jaman " kidz jaman now " ini rokok sudah mewabah di kalang pelajar tanah air sob. Waaah!!! perlu di waspadai nih sob gimana masa depan generasi bangsa indonesia ini jika generasi muda kita masih doyan rokok.

Beberapa tahun terakhir ini memang bungkus rokok sudah di lengkapi dengan peringatan akan bahaya merokok bagi kesehatan kita misalnya kanker paru paru atau serangan jantung dll. Walaupun pada kenyataan nya pesan tersebut sering di abaikan oleh para pecandu rokok di dunia ini.


Kenyataannya memang pemerintahan indonesia mendapat pajak yang besar dari sebuah rokok dimana pada tahun 2017 pajak rokok mencapai 149.9 Triliun.

Mungkin banyak para pecandu rokok yang ingin berhenti meroko tapi malah bingung apa yang harus di lakukan agar bisa berhenti meroko ? . Baiklah disini mas ngguh ingin membagikan tips 5 cara berhenti merokok simak baik baik tips nya ya sob.

Niat Berhenti Merokok


Cara berhenti merokok


Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah Niat. Ya memang Niat lah yang akan membulatkan tekad sob, apabila sobat berniat untuk berhenti meroko pasti sobat akan bisa Berhenti Meroko.

Memang susah untuk para pecandu rokok, banyak orang yang ingin berhenti merokok tetapi selang 3 hari mereka malah meroko lagi hehe. Ya itu disebabkan karena tidak ada niatan yang serius untuk Berhenti Meroko.

Bacalah Dan Pahami Penyakit Dalam Rokok Yang Bisa Merusak Kesehatan


Cara berhenti merokok


Langkah ke dua adalah memahami apa saja yang ada dalam rokok dan pahami juga penyakit penyakit yang bisa merusak kesehatan kita sob.

Sebenarnya langkah ini sering kita lihat di dalam bungkus rokok disitu tertera peringatan keras bahaya akan rokok. Tetapi ya itu kebanyakan orang mengabaikan peringatan itu dan justru menikmati hisapan demi hisapan asap rokok yang bisa merusak bagian dalam tubuhmu.

Memperbanyak Makan Cemilan


Cara berhenti merokok


Siapa sangka cara ini efektif untuk bisa membuat sobat berhenti merokok. Untuk bisa berhenti meroko memang sangatlah sulit tetapi apabila kita memperbanyak makanan cemilan mungkin saja kita bisa berhenti merokok karna dengan enak nya memakan cemilan yang kita makan.

Memang sulit untuk para pecandu rokok, karena kebanyakan para perokok mengkombinasikan memakan cemilan dengan rokok di campur kopi waahh mungkin nikmat bagi para pecandu hehe.

Buatlah Diri Sobat Sesibuk Mungkin


Cara berhenti merokok


" Kesibukan akan melupakan segala hal " ya istilah itu memang benar adanya sob. Dengan membuat diri sobat sesibuk mungkin sehingga terbebas dari merokok.

Bahkan beberapa penelitian membuktikan keinginan merokok disebabkan karna tangan yang tidak melakukan aktivitas sama sekali.

Sobat sibukan diri sobat saja sesibuk mungkin misalkan menyibukan tengan dengan cara menulis, senam jari bermain game, dan lain sebagainya.

Tabungkanlah Uang Sobat


Cara berhenti merokok


Apabila keempat cara di atas telah sobat lakukan, sobat bisa melakukan cara kelima ini dengan menabungkan uang yang sobat biasa belikan rokok tiap hari nya. Dengan cara ini sobat mungkin bisa melakukannya dan mungkin uang sobat bahkan bisa lebih bermanfaat dari pada membeli rokok.

Mari kita sedikit membayangkan apabila sobat menghabiskan sekitar Rp10.000 per hari nya, hanya untuk rokok maka dalam 7 hari saja sobat bisa mengumplkan sekitar Rp70.000 dan sampai satu bulan mungkin hampir sekitar Rp300.000 dan bila sobat meroko selama satu tahun uang yang sobat habiskan mungkin sudah mencapai Rp3.600.000 . Bayangkan sob uang segitu hanya sobat habiskam untuk menghisap asap sedih sekali lebih baik sobat menghisap asap hawu aja deh hehe. Gimana lebih bermanfaat lagi kalo uang segitu sobat kumpulkan untuk modal usaha, modal menikah dengan gebetan mungkin dan lain sebagainya.

Itulah 5 cara berhenti merokok dari saya sob semoga artikel ini bermanfaat bagi semua kalangan terutama kalangan muda yang membaca artikel saya ini saya sarankan STOP MEROKOK DAN KATAKAN TIDAK PADA ROKOK. Mungkin segitu saja untuk artikel kali ini sob apabila sobat menyukai artikel ini sobat bisa share ke temen temen sobat apabila sobat ingin share di Fb atau Twitter silakan klik tombol share di bawah postingan ini sob supaya temen temen sobat yang kecanduan merokok bisa berhenti merokok dengan 5 cara ini sob. Ketemu dilain waktu sob terimakasih semoga bermanfaat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar