5 Fakta Menarik MotoGP 2017 Skip to main content

5 Fakta Menarik MotoGP 2017

5 Fakta Menarik MotoGP 2017


www.sobatmasngguh.com - MotoGP 2017 akan segera berakhir pada 12 November 2017. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo merupakan seri terakhir MotoGP musim ini. Sebelum musim MotoGP musim ini berakhir, berikut merupakan 5 fakta menarik di MotoGP 2017.

1. Perayaan Podium tanpa Alkohol


Hal yang paling menarik di MotoGP seri pertama di Qatar adalah saat perayaan juara di podium seusai balap utama. Dilansir dari liputan.com (26/03/2017), perayaan posisi 3 besar di podium berlangsung tanpa yang namanya alkohol, tentu ini salah satu bentuk penghargaan kepada tuan rumah Qatar yang mayoritas beragama muslim. Sepertinya hanya MotoGP seri Qatar musim ini yang perayaan podium juara tanpa alkohol.

2. Pendatang Baru Tidak Berdaya



KTM merupakan pendatang baru di MotoGP 2017. Kelincahan motor KTM selama ujicoba cukup menyakinkan bisa bersaing di ajang MotoGP musim ini. Akan tetapi faktanya mereka hanya bisa bersaing dengan tim Aprilia. Dilansir dari motorsport.com (10/11/2017), KTM hanya berada di posisi akhir klasemen sementara konstruksi. Mereka kalah bersaing dari Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki.

3. Kejutan Andrea Dovizioso



Tentu ini menjadi salah satu fakta menarik di ajang MotoGP musim ini. Siapa sangka Andrea Dovizioso menjadi rival terkuat Marc Marquez dalam perebutan juara dunia MotoGP musim ini. Dilansir dari motogp.com (10/11/2017), Andrea Dovizioso berada diperingkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017. Ia tertinggal 21 poin dari Marc Marquez dan unggul jauh dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi.


4. Kejutan Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales



Tentu performa kedua rider papan atas di MotoGP musim ini menjadi fakta menarik lainnya. Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales berstatus sebagai pembalap favorit juara MotoGP musim ini, akan tetapi tampil melempem tak berdaya menghadapi sang juara bertahan Marc Marquez. Malah Jorge Lorenzo terdampar di posisi ke-7 klasemen sementara MotoGP 2017 dibawah Johann Zarco.

5. Sirkuit Ricardo Tormo akan Kembali Menjadi Saksi Juara Dunia MotoGP 2017


Sirkuit Ricardo Tormo yang terletak di kota Valencia ini akan menjadi saksi juara MotoGP untuk keempat kalinya. Dilansir dari detik.com (02/11/2015), Sirkuit Ricardo Tormo telah menjadi saksi juara dunia MotoGP musim 2006, 2013 dan 2015. Dan MotoGP musim ini, Sirkuit Ricardo Tormo akan kembali menjadi saksi siapa yang akan menjadi juara MotoGP 2017.

Demikian informasi mengenai 5 fakta menarik MotoGP musim 2017. Terlihat jelas memang ajang olahraga balap motor ini sangat menarik untuk disaksikan setiap musim. Hal ini disebabkan adanya fakta baru yang mena. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar