OPPO dan Vivo, Sebenarnya Buatan Negara Mana Sih?

OPPO dan Vivo, Sebenarnya Buatan Negara Mana Sih?

OPPO dan Vivo, Sebenarnya Buatan Negara Mana Sih?



www.sobatmasngguh.com - Hello sobat kali ini Mas Ngguh mau berbagi artikel tentang Teknologi, mungkin banyak yang bertanya tanya OPPO dan Vivo, Sebenarnya Buatan Negara Mana Sih ?, hayo ada yang tau nggak ?, oke kalo sobat belum tau mari kita ulas di artikel ini.

OPPO dan Vivo merupakan dua vendor yang saat ini terkenal dengan smartphone yang berkamera depan dengan resolusi besar. Kita ketahui bersama bahwa OPPO terkenal dengan smartphone berkamera depan yang memiliki resolusi 16 MP.

Sementar Vivo telah meluncurkan smartphone dengan kamera depan yang mempunyai resolusi 24 MP. Tentu saja, smartphone yang dikembangkan kedua vendor ini bisa menghasilkan foto selfie yang bagus.

Bahkan OPPO dan Vivo juga sangat gencar melakukan pemasaran di dunia, terutama Indonesia baik secara offline maupun online. Hasilnya OPPO berhasil masuk dalam peringkat 4 dunia, peringkat 2 Cina, dan peringkat 2 Indonesia.


Baca Juga ! ! !

O Cara mendapatkan Dolar dari Internet


Sementara Vivo berhasil masuk dalam peringkat 5 dunia, peringkat 3 Cina, dan peringkat 5 Indonesia. Bisa dibilang hasil dari pemasarannya yang gencar berbanding lurus dengan penjualannya yang laku keras di pasaran.

Sayangnya masih banyak yang mengira bahwa OPPO dan Vivo merupakan buatan Amerika Serikat. Namun kedua vendor tersebut berasal dari Cina, dimana OPPO dibuat pada tahun 2004 dan Vivo dibuat pada tahun 2009 di Cina.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari oppo.com (05/10/2017), OPPO bermarkas besar di Cina. Selain itu, mengutip dari vivo.com (05/10/2017), Vivo juga bermarkas di Cina.

Fakta yang paling menariknya adalah OPPO dan Vivo ternyata bersaudara di bawah naungan perusahaan bernama BBK Electronics. Inilah yang menjadi salah satu faktor kemampuan dan desain dari smartphone milik OPPO dan Vivo hampir sama.

Sepertinya BBK Electronics telah mengajak kedua vendor ini melakukan riset secara bersama-sama, baik dalam menghasilkan fitur, desain, dan spesifikasi hardware smartphone yang menarik untuk dijual di pasaran.

Namun untuk di Indonesia, OPPO dan Vivo sendiri sangat bersaing dengan sengit yang bisa kita lihat dari pemasaran secara offline dan online yang dilakukan secara masif.

Kesimpulannya

Meskipun OPPO dan Vivo sangat bersaing dalam melakukan promosi maupun pemasaran di Indonesia, namun faktanya kedua perusahaan ini sama-sama berada di bawah payung BBK Electronics yang bermarkas di Cina.

Bagaimana sobat, sekarang sudah tahu kan OPPO dan Vivo buatan negara mana? , ya semoga artikel ini bermanfaat sob. 

No comments