5 Manfaat Blog untuk pelajar ini Bisa membuat kamu cepat Terkenal Skip to main content

5 Manfaat Blog untuk pelajar ini Bisa membuat kamu cepat Terkenal



Manfaat blog untuk pelajar


Menggunakan blog atau nge-blog tentunya banyak sekali manfaatnya untuk diri kita pribadi dan untuk orang. Apalagi pada zaman yang serba canggih ini, orang-orang sekarang sudah menggunakan teknologi yang memudahkannya udah mencari informasi lewat Internet. Berbicara mengenai blog, tentu tidaklah lengkap rasanya sebelum kita membahas mengenai Pengertian Blog. Untuk itu mari kita bahas.


Apa Itu Blog?
Blog adalah sebuah catattan online yang disediakan oleh situs penyedia blog, yang dimana kita dapat menulis, menyimpan dan mempublishkan hasil karya yang telah kita buat. Selain itu kita juga dapat mengunggah file, seperti gambar (jpg, gif, png, dll), vidio, mp3 dan file berkas lainnya.


Apa Manfaat Blog Bagi Pelajar?
Manfaat blog bagi pelajar itu sangatlah banyak. Saya sendiri adalah pelajar, saya memanfaatkan blog sebagai sarana untuk menyalurkan hobi, mencari teman, belajar, berbagi dan menambah ilmu pengetahuan. Nah, berikut telah saya rangkum Manfaat Blog Untuk Pelajar yang saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri, yaitu :

1. Belajar Mengarang dan Menulis

Seperti halnya kita belajar pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah, tentunya Anda pernah mengarang di sekolah bukan? Dan mengarang tentunya di iringi dengan menulis dan menyusun kata-kata yang baik. Begitu pulalah dengan blog, saat kita membuat artikel atau postingan pada blog kita juga membutuhkan teknik mengarang dan menulis yang baik. Walaupun saat ini kita belum dapat mengarang dan menulis dengan baik, jika kita rajin untuk mengarang dan menulis, saya yakin waktu demi waktu kita akan dapat menjadi penulis yang terkenal, seperti Raditya Dika. Raditya Dika dulunya itu adalah seorang pengguna blog atau biasa disebut blogger (pengguna blog).


2. Rajin Untuk Membaca
Biasanya para pengguna blog (blogger) baru akan rajin untuk menulis artikel pada blognya, karena itu adalah hal baru baginya dan membuatnya senang. Namun, tidak semua yang akan ia tulis itu ada dalam pikirannya. Dia akan mencari referensi lain untuk mencari ide menulisnya, tentunya ia akan membaca tulisan karnya orang lain terlebih dahulu untuk menemukan ide, baik itu ia membaca dari buku maupun dari internet. Hal inilah yang membuat seorang blogger untuk rajin membaca.


3. Sebagai Sarana Komunikasi Belajar
Poin ke #3 adalah poin yang sangat menguntungkan menurut saya. Selain kita mempunyai blog, kita juga dapat berkomunikasi dan menambah teman dengan sesama pengguna blog lainnya. Kita dapat berkomunika melalui komentar blog maupun group-group di social media. Selain komunikasi biasa-biasa, kita tentunya juga memanfaatkan komunikasi kita untuk belajar dengan cara bertanya pada pengguna blog yang sudah ahli atau biasa di panggil master.

Baca Juga :: 7 Tips Blogger Sukses agar blog di banjiri Visitor dalam waktu yang Cepat


4. Dapat Membangun dan Menjadikan Pribadi Yang Baik
Selain blog dapat menjadikan kita belajar menulis, mengarang dan mendapatkan teman, kita juga bisa membuat pribadi kita menjadi pribadi yang baik. Salah satu yang dapat membuat pribadi kita menjadi lebih baik yaitu dengan adanya fitur komentar pada blog. Fitur komentar ini dapat memberikan respon pada orang lain untuk memberikan pendapat tentang blog dan artikel kita. Karena komentar orang itu adalah salah satu hal yang berharga, dengan komentar orang itu kita dapat membangun pribadi yang baik.


5. Sebagai Sarana Penyimpan Online
Biasanya kita hanya dapat menyimpan tulisan kita di buku, yang lama-lama tentunya buku tersebut akan hilang. Berbeda dengan blog, tulisan kita tidak akan hilang kecuali kita menghapusnya. Dalam blog kita dapat menyimpan hasil karya kita, seperti kegian sehari-hari, menjadikannya buku diary, menyimpan informasi, dan lain sebagainya.

Baca Juga :: Tutorial Membuat Blog Gratis Melalui Hp Bagi Pemula


Itulah 5 Manfaat Blog Untuk Pelajar. Mungkin masih banyak manfaat lainnya, tentunya kita sendiri yang menemukan dan merasakannya. Sara menyarankan kepada pelajar buatlah blog, karena manfaatnya itu sangatlah banyak.

Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis pada artikel kali ini. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan maupun kata-kata yang kurang jelas. Karena saya bukanlah seorang penulis.

Demikianlah 5 Manfaat Blog Untuk Pelajar. Semoga bermanfaat untuk kalian para pelajar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar